SEWINDU HARIAN JOGJA : Ivana Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif

Ivana Ardelia Irmanto (JIBI/Harian Jogja - Antara)
24 Mei 2016 10:20 WIB Jogja Share :

Sewindu Harian Jogja, penghargaan diberikan kepada tokoh-tokoh inspiratif DIY.

Harianjogja.com, JOGJA -- Atlet wushu nasional asal DIY Ivana Ardelia Irmanto menerima penghargaan Delapan Tokoh Inspiratif Harian Jogja. Dia diakui sebagai salah satu sosok terbaik di DIY yang berprestasi di bidang olahraga.

Pemberian hadiah dilakukan langsung oleh Pimpinan Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono di kediaman Ivana di Bener, Jogja Senin (23/5/2016). Anton mengatakan Ivana dinilai layak mendapatkan penghargaan yang diberikan kepada delapan tokoh yang sudah berkontribusi bagi DIY di delapan bidang berbeda.

Melalui cabang olahraga Wushu, Ivana yang saat ini baru berusia 23 tahun mampu membawa nama DIY bersaing di kancah nasional dan mewakili Indonesia dalam pertandingan berskala internasional. Sederet gelar dan medali pun sudah disabetnya dan membuktikan prestasinya benar-benar didapatkan melalui kerja keras dan ketekunan berlatih.

Di luar aktivitas sebagai atlet yang banjir prestasi, Ivana juga dikenal sebagai sosok yang cemerlang di bidang akademis. Dalam waktu dekat dia juga akan segera menyelesaikan masa studi di bangku kuliah.

“Ini adalah bentuk penghargaan dari kami atas prestasi dan kontribusi Ivana kepada DIY terutama di bidang olahraga,” kata dia.

Ivana mengaku terkejut dirinya masuk ke dalam satu dari delapan orang penerima penghargaan Delapan Tokoh Inspiratif Harian Jogja. Penghargaan ini sekaligus menjadi penghargaan pertama yang diterimanya selama berkarir di dunia olahraga wushu.

“Ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk berlatih lebih giat lagi, apalagi PON mendatang akan menjadi event terakhir. Mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur Ivana.

Pada kesempatan itu, Ivana juga menyampaikan pesan kepada atlet-atlet muda. Dia meminta para atlet untuk lebih mengasah mental pantang menyerah dan kemauan untuk terus maju. Menurut dia jalan menuju kesuksesan tidak berupa jalan yang lurus. Ada berbagai tantangan dan hambatan yang menghadang. Namun bila tantangan itu bisa terlewati prestasi akan menunggu di ujung jalan.

“Saya juga berprinsip, bila ingin mendapatkan sesuatu kita harus siap mengorbankan sesuatu, jadi bila sudah bertekad jangan setengah-setengah, lakukan sekuat tenaga,” tambah dia.

Pemberian penghargaan Delapan Tokoh Inspiratif Harian Jogja ini merupakan bagian dari peringatan Sewindu Harian Jogja. Lewat pemberian penghargaan tersebut diharapkan akan semakin banyak sosok-sosok di DIY yang termotivasi untuk lebih mendorong kemajuan provinsi istimewa ini.