PENCURIAN JOGJA : Ditinggal Nongkrong di Kafe, Mobil Anggota DPRD Jogja Dirusak Maling

25 Mei 2016 16:48 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pencurian Jogja dialami oleh seorang anggota DPRD Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Mobil Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Samsul Hadi, dipecah oleh pencuri saat diparkir di Kafe Joglo Manis, Jalan Timoho, Umbulharjo, Jogja, Rabu (25/5/2016) dini hari.

Satu unit laptop dan ipad yang ada di dalam mobil milik politikus Partai Demokrat itu pun raib.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Samsul Hadi baru merasa kaca mobil bagian kanan belakang setelah keluar dari parkiran. Ia kemudian mengecek laptop dan ipad yang ada kursi belakang sudah tidak ada.

Samsul Hadi datang ke Joglo Manis hanya untuk nongkrong setelah selesai rapat panitia khusus (Pansus) di kantor DPRD Kota Jogja yang selesai sekitar pukul 22.30 WIB. Kantor Dewan Kota dan Kafe Joglo Manis jaraknya memang tidak terlalu jauh.

Bersama Samsul Hadi, ada juga beberapa anggota dewan, kader Demokrat lainnya, serta seorang jurnalis dari media online. Kepala Polsek Umbulharjo Komisaris Polisi Tri Adi Hari Sulistiya mengaku belum mendapat informasi terkait kejadian tersebut.

"Nanti kami cek dulu, sejauh ini belum ada laporan kasus pecah kaca semalam," katanya.

Samsul Hadi saat dimintai konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat itu menolak untuk dipublikasikan.