Advertisement

TIONGHOA JOGJA : Hormati Umat Muslim Saat Puasa, Lomba Perahu Naga Diajukan

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 25 Mei 2016 - 21:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
TIONGHOA JOGJA : Hormati Umat Muslim Saat Puasa, Lomba Perahu Naga Diajukan JIBI/HARIAN JOGJA/GIGIH M. HANAFIFESTIVAL PERAHU NAGA--Tim dayung berusaha mendayung perahunya memacu laju perahu untuk mengalahkan lawan saat mengikuti lomba Perahu Naga di Bendung Tegal, Bantul, Minggu (24/6). Lomba perahu naga yang dikuti oleh 17 team dari wilayah DIY - Jateng, Ngawi tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Peh Cun yang jatuh pada hari Sabtu (24 - 6) kemarin.

Advertisement

Tionghoa Jogja kembali mengadakan lomba perahu naga.

Harianjogja.com, JOGJA-Lomba perahu naga diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati Peh Cun yang jatuh setiap tanggal 5 bulan 5 kalender Imlek. Untuk bulan ini, Peh Cun jatuh pada tanggal 9 Juni kalender Masehi.

Advertisement

Ketua I perkumpulan Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC) Jimmy Sutanto mengatakan, karena pada 9 Juni sudah memasuki bulan puasa maka perayaan Peh Cun diajukan pada hari Minggu (29/5/2016). Kegiatannya akan mengambil tempat di Laguna Depok, Parangtritis.

(Baca Juga :http://www.harianjogja.com/baca/2015/06/20/perayaan-peh-cun-di-parangtritis-digelar-sederhana-hormati-ibadah-puasa-616392"> Perayaan Peh Cun di Parangtritis Digelar Sederhana, Hormati Ibadah Puasa)

Biasanya lomba perahu naga diikuti komunitas dayung dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Lomba perahu naga ini menjadi kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dengan hari raya Peh Cun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement