PENGISIAN WAGUB DIY : Ini Harapan Kepala BNNP untuk PA X

Sesepuh Sentana Dalem KPH. Notoatmodjo melepas keris yang dikenakan Kanjeng Bendara Pangeran Haryo (KBPH) Suryodilogo kemudian mengganti dan memasangkan keris Kyai Bontit dalam upacara Jumeneng Dalem KGPAA. Paku Alam X di Bangsal Sewatama, Kopleks Pura Pakualaman , Jogja, Kamis (7/1/2016). Kanjeng Bendara Pangeran Haryo (KBPH) Suryodilogo dinobatakan menjadi KGPAA Paku Alam X menggantikan sang ayah KGPAA Paku Alam IX yang wafat pada Noember 2015. (Desi Suryanto - Harian Jogja)
25 Mei 2016 23:55 WIB Jogja Share :

Pengisian Wagub DIY akhirnya terjadi dengan dilantiknya PA X.

Harianjogja.com, JOGJA -- KGPAA Paku Alam (PA) X resmi dilantik sebaga Wakil Gubernur DIY di Istana Negara Jakarta Rabu (25/5/2016). Sejumlah tokoh pun berharap pelantikan KGPAA Paku Alam X sebagai Wakil Gubernur DIY  bisa membawa energi baru bagi pembangunan DIY.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY Soetarmono memiliki pesan berbeda. Rekan selama Diklat Kepemimpinan Tingkat II PA X ini menilai dilantikanya PA X sebagai Wagub semestinya menjadi inspirasi pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di DIY.

Soetarmono menuturkan dengan adanya Wakil Gubernur di DIY maka BNNP DIY dan Pemda DIY bisa meningkatkan sinergi dan koordinasi untuk upaya pemberantasan Narkoba. Dukungan dari Pemda DIY itu menurut Soetarmono menjadi salah satu jalan yang membantu mencapai tujuan BNNP DIY.

“Semoga bersama-sama nanti kita bisa menyebarkan semangat anti narkoba di DIY,” tutur dia.