PENCURIAN SLEMAN : Ditinggal Makan di Angkringan, Kaca Mobil Dipecah

25 Mei 2016 19:55 WIB Sunartono Sleman Share :

Pencurian Sleman terjadi dengan modus pecah kaca mobil

Harianjogja.com, SLEMAN - Berhati-hatilah meletakkan barang berharga di dalam mobil yang diparkir. Aksi pencurian pecah kaca mobil terjadi di Jalan Solo Km. 15, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Selasa (24/5/2016) malam.

Peristiwa itu menimpa Arief Budiono, 39, Perum Boko Permata Asri, Blok BII/10 Desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga Heri Wahyu Prasetyo, 36, warga Gamping saat memarkir mobil Avanza AB 1377 EH miliknya di depan Pasar Kolombonya di Jalan Kaliurang, Condongcatur, Depok, Sleman tepatnya di depan Pasar Kolombo belum lama ini.

Kapolsek Kalasan Kompol Heli Wijiyatno menjelaskan, peristiwa pencurian dengan modus pecah kaca terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Korban yang akan makan makan di sebuah angkringan Jalan Solo Km 15 memarkir mobil Xenia nopol AB 1359 CKA miliknya di depan angkringan tersebut.

Akan tetapi, setelah selesai makan dan bermaksud pulang, korban mendapati kaca pintu belakang sebelah kiri sudah pecah. "Iya korban akan makan, mobil diparkir lalu kembali melihat sudah pecah kacanya," ujar Heli, Rabu (25/5/2016).

Selanjutnya, korban mendapati barang berharga miliknya yang disimpan di dalam mobil tersebut telah raib. Terdiri atas satu buah laptop, buku tabungan dan hard disk. Total kerugian mencapai Rp6 juta. "Kami sudah melakukan olah TKP, saat ini masih dalam proses penyelidikan kami," tegasnya.