ANGKUTAN RINGROAD : Siap-siap, 5 Bus Siap Beroperasi

26 Mei 2016 22:23 WIB Jogja Share :

Angkutan Ringroad segera beroperasi

Harianjogja.com, JOGJA – Angkutan ringroad DIY akan segera beroperasi bulan depan. Lima bus bantuan yang akan dikelola PT DAMRI saat ini sedang menunggu proses penggantian warna plat nomor.

(Baca Juga :http://www.harianjogja.com/baca/2016/01/19/angkutan-ringroad-bus-penghubung-dinilai-kurang-efektif-mengapa-682182"> ANGKUTAN RINGROAD : Bus Penghubung Dinilai Kurang Efektif, Mengapa?)

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta mengatakan lima bus bantuan Kementerian Perhubungan itu datang bersamaan dengan 25 bus bantuan yang digunakan untuk menganti armada Trans Jogja. Hanya saja proses pengurusan plat untuk lima bus berukuran besar ini lebih memakan waktu ketimbang bus untuk Trans Jogja.

“Ketentuan untuk plat kuning kan bus bantuan itu dikelola BUMN atau BUMD, saat ini fakturnya masih atas nama Kementerian Perhubungan, jadi masih dalam proses,” kata dia.

Progres pemrosesan plat kuning itu menurut Sigit saat ini sudah berlangsung dan tinggal menunggu. Dia memperkirakan dalam sebulan kedepan bus itu sudah bisa dioperasikan untuk mengangkut penumpang dengan trayek mengikuti jalur Ringroad.