Advertisement

USAHA KECIL BANTUL : Izin Usaha dan Kredit Modal Dipermudah, Tunggu Apa Lagi?

Jum'at, 27 Mei 2016 - 20:55 WIB
Nina Atmasari
USAHA KECIL BANTUL : Izin Usaha dan Kredit Modal Dipermudah, Tunggu Apa Lagi? Ilustrasi dana pinjaman (JIBI/Solopos - Dok.)

Advertisement

Usaha kecil Bantul dipermudah terkait izin usaha dan kredit modal

Harianjogja.com, BANTUL- Izin usaha bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kini semakin mudah, pasalnya jika sebelumnya pemerintah mengharuskan izin sampai tingkat kabupaten kini izin usaha bagi UMKM tersebut cukup sampai kecamatan saja.

Advertisement

Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan dengan mempermudah proses perizinan usaha bagi UMKM tersebut diharapkan para pelaku usaha untuk segera mencari izin.

“Harapannya nanti seluruh pelaku bisnia UMKM harus berizin, proses pencarian izin sudah sangat kami permudah jadi tidak ada alasan lagi,” katanya, Kamis (26/5/2016).

Selain izin yang mudah, saat ini Bantul juga sudah bekerja sama dengan salah satu Bank BUMN untuk mengalokasikan dana yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis UMKM di Bantul sebagai modal usaha ataupun sebagai pengambang usaha. Alokasi dana untuk Kredit Usaha Rakyat tersebut nilainya mencapai Rp 264 miliar.

“Fasilitas ini sangat mudah diakses, maka kami mengimbau untuk pelaku bisnis UMKM bisa memanfaatkan program ini secara maksimal. Selain dari tanpa agunan masyakarat dapat memperoleh pinjaman hingga Rp 25 juta,” paparnya.

Menurut Halim kerjasama yang dilakukan ini semata-mata untuk membangun kemandirian di masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement