ISC B : Ratusan Polisi Dikerahkan ke SSA

Para suporter Liverpool memberi semangat saat klub sepak bola kesayangan mereka berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/7). Berdasarkan data yang dihitung dari akun facebook resmi Liverpool, Indonesia tercatat memiliki suporter Liverpool terbanyak di dunia. DokJIBI/SOLOPOS/Antara - Rosa Panggabean
28 Mei 2016 17:20 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

ISC B antara Persiba Bantul melawan Persenga Ngawi berlangsung Minggu.

Harianjogja.com, BANTUL- Lebih dari 300 personil kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pertandingan antara klub sepak bola Persiba Bantul melawan Persinga Ngawi. Pertandingan berlangsung Minggu (29/5/2016) malam di Stadion Sultan Agung (SSA), Sewon, Bantul.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bantul Komisaris Polisi (Kompol) Dhanang Bagus Anggoro mengatakan, lebih dari 300 personil kepolisian diterjunkan dari Polres Bantul dibantu Polda DIY dan Brimob.

“Dari Polres ada 177 orang, dari Polda dan Brimob masing-masing satu kompi. Satu kompi 90 orang. Totalnya lebih dari 300 orang,” terang Dhanang Bagus Anggoro, Sabtu (28/5/2016).

Polda DIY kata dia menginstruksikan pengetatan keamanan dalam pertandingan sepak bola, menyusul tewasnya salah seorang suporter PSIM Jogja dalam insiden bentrok antar suporter yang terjadi pekan lalu.

“Memang ada penambahan personil pengamanan, ini instruksi dari Polda,” papar dia.