Advertisement

Pegadaian Syariah Bebaskan Biaya Administrasi untuk Tiga Produk Ini

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 29 Mei 2016 - 02:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pegadaian Syariah Bebaskan Biaya Administrasi untuk Tiga Produk Ini

Advertisement

Pegadaian Syariah memiliki aneka produk baru.

Harianjogja.com, JOGJA — Pegadaian Syariah meluncurkan program Salam Berkah Ramadan. Program ini diluncurkan untuk mendorong sosialisasi produk Arrum Haji, Amanah, dan Arrum Emas.

Advertisement

Humas PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani menjelaskan, program ini berupa pembebasan biaya administrasi (cashback) yang berlangsung 16 Mei 2016 sampai dengan 31 Juli 2016. Program ini berlaku di 83 Kantor Cabang Pegadaian Syariah, 528 kantor Unit Pelayanan Syariah, serta outlet Pegadaian konvensional yang ditunjuk sebagai agen (office channeling). Program diskon diberikan untuk nasabah yang menggunakan tiga produk Pegadaian Syariah.

“Produk yang pertama adalah pembiayaan ibadah haji atau arrum haji, kedua produk pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor atau amanah, dan ketiga pembiayaan gadai emas dengan pola angsuran tetap atau arrum emas,” ujar dia dalam rilisnya, Jumat (27/5/2016).

Basuki menjelaskan, arrum haji adalah pembiayaan syariah untuk melaksanakan ibadah haji. Nasabah yang memiliki emas seberat minimal 15 gram dapat mengajukan pembiayaan ibadah haji di outlet Pegadaian Syariah. Nasabah yang mengajukan pembiayaan arrum haji selama program ini berlangsung akan mendapatkan diskon biaya administrasi per nasabah sebesar Rp270.000.

Sementara itu, amanah merupakan solusi pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor baik baru maupun bekas. Jangka waktu pembiayaan mulai 12, 18, 24, 36, 48, dan 60 bulan dengan uang muka minimal 20%. Selama program, nasabah yang mengajukan pembiayaan sepeda motor mendapatkan diskon biaya administrasi sebesar Rp70.000, sedangkan pembiayaan mobil mendapatkan diskon biaya administrasi sebesar Rp200.000.

Arrum emas adalah pembiayaan syariah untuk pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan jaminan emas. Berbeda dengan produk gadai syariah (Rahn), nasabah arrum emas diberi keleluasaan untuk memilih jangka waktu pinjaman mulai 12, 18, 24, dan 36 bulan. Angsuran dibayarkan secara tetap dengan tarif biaya pemeliharaan (mu’nah) yang terjangkau. Program Salam Berkah untuk produk arrum emas berupa pemberian diskon biaya administrasi sebesar Rp70.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement