HUT HARIAN JOGJA : Sudah Jalan Mau Pulang, Ternyata Budi Menang Mobil

29 Mei 2016 21:11 WIB Jogja Share :

HUT Harian Jogja dimeriahkan dengan funbike berhadiah mobil

Harianjogja.com, JOGJA- Budi Pramono sudah nyaris keluar dari arena Harian Jogja LPS Funbike 2016 di Kridosono Minggu (29/5/2016). Dalam benaknya dia sudah tak berharap nomor undiannya keluar saat pengundian hadiah Grandprize Daihatsu Ayla. Namun perkiraannya salah.

Sembari berjalan keluar stadion diam-diam Budi mendengarkan nomor yang dibacakan di atas panggung. Saat tiga angka terdepan mirip dengan nomor di tangannya barulah dia berhenti untuk mendengarkan lebih saksama. Rupanya deretan angka-angka berikutnya tepat dengan nomor undian yang dimilikinya.

Keyakinan Budi semakin kuat setelah namanya disebutkan di atas panggung sebagai peserta yang berhak membawa pulang satu unit mobil. Tanpa menunggu namanya dipanggil tiga kali, dia pun berlari menuju panggung.

“Saya benar-benar sudah pasrah, paling tidak lolos, makanya saya sudah jalan pulang,” kata dia setelah menerima secara simbolik kunci mobil hadiah itu.

Keberuntungan Budi bermula ketika ada ajakan untuk mengikuti LPS Funbike 2016 oleh teman-temannya. Kebetulan dia juga baru saja melihat poster penyelenggaraan event ini di pasar tempatnya biasa berbelanja. Tanpa banyak berpikir, dia pun langsung mendaftarkan diri.

Minggu pagi bersama teman-temannya, Budi berangkat dari rumahnya di Patuk Banyuraden, Gamping, Sleman. Sekitar pukul tujuh dia tiba di Kridosono, waktu yang tepat karena dia belum terlambat untuk mengikuti pelepasan peserta yang ditandai dengna pengibaran bendera start.

Budi mengatakan dirinya memang hobi mengikuti acara-acara funbike atau jalan sehat yang kerap digelar di Jogja. Beberapa acara serupa sebelumnya sudah pernah diikutinya. Dia bahkan pernah membawa pulang satu unit sepeda motor dalam acara yang diikutinya beberapa waktu silam.

Meskipun demikian acara LPS Funbike 2016 ini bagi Budi terasa spesial karena ini pertama kalinya dia meraih hadiah utama yang ditawarkan. Lebih istimewa lagi karena  saat ini Budi dan keluarganya sedang membutuhkan kendaraan keluarga yang bisa membawa mereka bepergian dengan nyaman.

“Insya Allah mobil ini akan saya pakai sendiri. Semoga Harian Jogja tambah maju, sukses, tambah besar pelanggannya tambah banyak” ujar dia sambil terus tersenyum.

Kegembiraan Minggu pagi itu juga dialami Hernawan, warga Widoro Baru, Condong Catur. Dia menjadi satu dari empat orang yang beruntung membawa pulang sepeda motor dari acara sepeda santai ini. Dirinya semakin senang lantaran dia sedang berencana membeli sepeda motor baru.

“Eh malah dapat, jadi kebetulan tidak usah beli,” tutur dia.