BBM TERBARU : Sekarang Baru 2 SPBU, DIY akan Tambah Jadi 3 SPBU Pasarkan Dexlite

Bahan bakar jenis baru untuk mesin diesel diujicobakan di SPBU Singosaren, Bantul, Senin (30/5/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)
30 Mei 2016 12:01 WIB Kusnul Isti Qomah Bantul Share :

BBM terbaru, Dexlite mulai diujicoba edar di DIY

Harianjogja.com, BANTUL- Wakil Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) DIY Dwi Daryono mengatakan, dari pemilik mobil pribadi yang menggunakan bahan bakar solar banyak yang keberatan untuk beli pertamina dex karena harga mahal.

(Baca juga : http://harianjogja.com/?p=724142" target="_blank">BBM TERBARU : Hari Ini, Dexlite Mulai Diujicoba di DIY)
Dengan adanya dexlite, ia berharap penerimaan pasar seperti peneriaan terhadap pertalite.

PT Pertamina (Persero) DIY dan Surakarta melakukan uji coba bahan bakar jenis baru untuk mesin diesel dexlite di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di DIY, Senin (30/5/2016). Dua SPBU yakni SPBU Singosaren, Bantul dan SPBU Giwangan Jogja.

"Orang kalau belum merasakan memang masih susah. Semoga semakin banyak yang menggunakan dexlite. Ke depan, ada tiga SPBU yang berjualan dexlite. Satu lagi di Sultan Agung [Jogja]. Diprioritaskan di jalur yang sering dilalui kendaraan besar," ujar dia.

Operation Head TBBM Rewulu Edy Saputra mengatakan, pasokan dexlite di DIY berasal dari TBBM Rewulu. Untuk tahap awal ini TBBM Rewulu menyiagakan 500 KL. "Ke depan, kami beri jatah 1.000 KL untuk dexlite. Kita lihat dulu animo masyrakat," kata dia.

Satu konsumen dexlite Heri Nugroho mengaku senang dengan produk baru ini. Pasalnya, posisi dexlite di tengah-tengah sehingga kualitasnya bagus dan harganya lebih terjangkau. "Performa mesin juga lebih kuat," kata dia.