Advertisement

TOKOH INSPIRATIF : Bondan Nusantara Terharu Menerima Penghargaan Pertama Kali dari Media

Nina Atmasari
Jum'at, 03 Juni 2016 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
TOKOH INSPIRATIF : Bondan Nusantara Terharu Menerima Penghargaan Pertama Kali dari Media JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoPemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono (kedua kanan) didampingi Redaktur Harian Jogja, Sugeng Pranyoto (kiri), Reporter Harian Jogja, Nina Atmasari (kedua kiri), Staf Sirkulasi Riyo (kanan) memberikan penghargaan Harian Jogja Award kepada sutradara kesenian ketoprak Bondan Nusantoro (tengah) di kediamannya di Kasongan, Bantul, DI. Yogyakarta, Kamis (02/06 - 2016). Bondan Nusantoro terpilih sebagai salah satu dari delapan tokoh inspiratif di bidang seni dan budaya

Advertisement

Tokoh Inspiratif Harian Jogja di bidang budaya, Bondan Nusantara terharu saat menerima penghargaan tersebut

Harianjogja.com, BANTUL- Seniman Bondan Nusantara terharu ketika Harian Jogja memberikan penghargaan Tokoh Inspiratif kepadanya. Penggiat ketoprak ini mengungkapkan penghargaan ini adalah pertama kalinya yang diterima dari perusahaan media.

"Saya berterima kasih, ini adalah pertama kalinya ada perusahaan media yang memberikan penghargaan kepada tokoh budaya, apalagi seniman lokal seperti kami," katanya, ketika menerima tim dari Harian Jogja di rumahnya di Kasongan Bantul, Kamis (2/5/2016).

Bondan mengaku kaget ketika diberitahu bahwa dirinya mendapatkan penghargaan tersebut. Penyebabnya, ia merasa selama ini hanya menekuni apa yang menjadi minat dan bakatnya.

Ia menyebutkan, saat ini banyak terdapat seniman yang seperti dirinya, yang menekuni kesenian ketoprak. "Saya berharap mereka juga bisa mendapatkan penghargaan," katanya.

Lebih lanjut, menurutnya penghargaan seperti ini menjadi penyemangat untuk dirinya berkarya di bidang budaya dan di Jogja. Seniman yang telah berusia 63 tahun itu mengaku semakin yakin untuk menekuni bidang ketoprak yang telah menjadi bagian hidupnya sejak masih duduk di bangku SD.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengungkapkan Bondan Nusantara menjadi salah satu dari Delapan Tokoh Inspiratif Harian Jogja, yakni di bidang budaya. Penghargan ini diberikan dalam rangka hari ulang tahun ke-8 Harian Jogja.

Bondan Nusantara dianggap konsisten nguri-uri budaya Jogja yakni ketoprak. "Semoga apa yang dilakukan Pak Bondan ini bisa memberi contoh pada anak muda untuk ikut nguri-uri budaya Jawa, dalam hal ini ketoprak," pungkasnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Rayakan HUT TI, Warga Segrumung Kaget Didatangi Ganjar Pranowo

News
| Kamis, 18 Agustus 2022, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Paspor Indonesia Tanpa Kolom Tanda Tangan untuk Permohonan Visa Jerman Tetap Diproses

Wisata
| Kamis, 18 Agustus 2022, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement