Advertisement

PENJUALAN MOTOR : Komunitas Trail Bertumbuh, Penjualan Viar Terdongkrak

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 15 Juli 2016 - 01:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PENJUALAN MOTOR : Komunitas Trail Bertumbuh, Penjualan Viar Terdongkrak Supervisor Viar Raja Motor Kronggahan, Sleman, Ali Wasono berfoto di samping Viar Cross X di dealer Viar Kronggahan, Sleman, Selasa (12/7/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Penjualan motor Viar mengalami pertumbuhan.

Harianjogja.com, JOGJA -- Tingginya pasar motor trail membuat motor trail keluaran Viar ikut terdongkrak. Selama ini, berbicara tentang Viar hanya lekat dengan motor niaganya. Namun sejatinya ada trail Viar Cross X yang juga jadi andalan.

Advertisement

Supervisor Viar Raja Motor Kronggahan, Sleman, Ali Wasono mengatakan penjualan Viar Cross X terbilang bagus. Pada momentum Ramadan kemarin saja, sebanyak empat unit telah terjual oleh tangan konsumen dari Jogja dan luar Jogja.

Meski ekonomi dikatakan belum pulih, tetapi setidaknya penjualan motor trail ini dapat mendongkrak penjualan Viar tipe lainnya seperti motor niaga New Karya 150 CC.

“Penjualan di Jogja tetap bagus karena banyak komunitas motor trail di Jogja. Banyak even juga untuk motor trail,” kata Ali ditemui di Dealer Viar Raja Motor Kronggahan, Selasa (12/7/2016).


Harga Lebih Terjangkau
Menurut dia, dari segi ketangguhan mesin, motor ini dapat diadu dengan motor trail lainnya. Harganya pun lebih terjangkau dibandingkan motor trail lainnya. Selisihnya bisa mencapai Rp10 juta.

Viar Cross X 150 hanya dijual Rp17,855 juta. Tipe ini paling laris di antara Cross X lainnya seperti Viar Cross X 150 SF yang dijual dengan harga Rp17 juta, Cross X 200 SE harga Rp22,910 juta, Cros X 250 harga Rp34,625 juta, Cross X 100 harga Rp9,680 juta, dan Cross X 70 harga Rp8 juta.

Viar Cross X ini juga diklaim irit bahan bakar. Perbandingannya, untuk 1 liter bahan bakar bisa digunakan untuk menempuh jarak 30 kilometer (km).

Marketing Viar Raja Motor Kronggahan Andreas Triono tidak memungkiri jika keberadaan Viar Cross X masih belum banyak dikenal masyarakat. Salah satu cara untuk mendekatkannya pada masyarakat adalah dengan metode canvassing. “Kita display Cross X di atas mobil dan kita bawa muter sampai daerah piinggiran, sampai Cangkringan [Sleman] sana karena orang di sana banyak yang nggak tahu Cross X,” ujar dia.

Secara keseluruhan penjualan Viar Raja Motor di DIY ditarget mampu mencapai 360 unit hingga akhir tahun nanti. Diprediksi puncak penjualan akan terjadi pada bulan Agustus mendatang atau setelah Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement