Advertisement

SEKOLAH JOGJA : Kenalkan Peran Lewat Program Lock In

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 23 September 2016 - 04:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
SEKOLAH JOGJA : Kenalkan Peran Lewat Program Lock In Siswa kelas 5 Olifant School menjual berbagai macam makanan dan produk dalam kegiatan Kidpreneur Bazaar Olifant, Rabu (23/3/2016) (JIBI/Harian Jogja - dok. Olifant)

Advertisement

Sekolah jogja Olifant memiliki program khusus untuk siswa.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Special program Lock In adalah program khusus untuk murid-murid kelas I Olifant Elementary yang dilaksanakan setiap tahun, di mana anak-anak menginap satu malam di sekolah bersama guru-guru dan melakukan kegiatan yang disusun seperti kegiatan saat berada di rumah bersama keluarga.

Advertisement

Pengajar di Olifant School Sunny Eclipsia Leatemia mengatakan, program ini dilaksanakan membangun hubungan kedekatan dengan guru, sesama teman, dan lingkungan sekolah. Tujuan lainnya memberikan pengalaman dan stimulasi untuk pengembangan lifeskills dan character building melalui kegiatan rutin harian.

Anak juga bisa belajar mengenal peran, belajar mengenal dan mengekspresikan perasaan dan belajar mengenal safe play atau bermain secara aman. "Kegiatan ini juga mengenalkan sekolah sebagai lingkungan dekat kedua bagi siswa," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (21/9/2016).

Pada kegiatan Lock In, anak-anak dibagi dalam kelompok-kelompok kecil yang beranggotakan 4-5 orang. Anak-anak dalam kelompok ini bermain peran sebagai sebuah keluarga. Ada yang berperan sebagai ayah, ibu, dan anak yang melakukan kegiatan bersama seorang guru yang berperan sebagai kakek atau nenek.

Merrka melalukan kegiatan mulai dari membereskan ruangan untuk tidur, bermain bersama, beribadah bersama, membaca buku sambil berdiskusi, sampai menikmati tea time. Mereka juga mendapatkan badge Lock In survivor sebagai tanda telah menyelesaikan program Lock In.

"Dari kegiatan ini, anak mempunyai hubungan yang lebih dekat dengan teman-teman sesama kelas satu dan guru-guru, bisa mandiri, dan belajar bertanggung jawab," jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Memprioritaskan Pelaku UMKM

News
| Minggu, 03 Desember 2023, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Jelang Natal Saatnya Wisata Ziarah ke Goa Maria Tritis di Gunungkidul, Ini Rute dan Sejarahnya

Wisata
| Jum'at, 01 Desember 2023, 19:12 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement