KULINER JOGJA : Nongkrong Sambil Menikmati Aneka Kuliner di Foodiest Demangan

Suasana di Foodiest yang berada di Jalan Cendrawasih No 32B, Demangan, Jogja. (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)
01 Oktober 2016 12:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Kuliner Jogja bisa dinikmati sambil nongkrong di Foodiest sambil

Harianjogja.com, JOGJA--Food court dinilai mampu menjadi sarana untuk mengangkat potensi kuliner. Namun, pengelolaan food court harus dilakukan dengan memperhatikan kebutuhan pasar sehingga tetap bisa bertahan.

Salah satu food court yang ada di DIY yakni Foodiest yang berada di Jalan Cendrawasih No 32B, Demangan, Jogja. Sejak dibuka pada 25 Mei 2016 yang lalu, Foodiest telah mendapat perhatian cukup besar dari masyarakat karena keragaman kuliner yang khas dan unik. Bukan hanya sekedar tempat makan, Foodiest mengusung konsep tempat nongkrong yang asik.

Toto Aryanto, Operational Manager Foodiest, mengatakan, sebagai tempat nongkrong, Foodiest memiliki beragam fasilitas pendukung seperti permainan monopoly, uno staco, catur, scrambble, dan lain-lain. Hal ini untuk membuat pengunjung lebih betah.

Dan setiap Kamis sampai Sabtu malam, mulai jam 19.30 WIB, Foodiest menghadirkan live music dari band-band lokal Jogja. “Pengunjung pun dapat request lagu apapun sehingga ada interaksinya,” kata Toto kepada Harianjogja.com, Jumat (30/9).

Tenant-tenant Foodiest di antaranya Sate Ayam Kampung Podomoro; Sop Iga & Soto Bathok Mbak Anna; Bakso Gepeng & Yammie 89; Nasi Uduk Bu Aha; Siomay, Batagor, Empek-Empek Hori; Soto Sokaraja & Mendoan Om Puj; Tongseng & Sate Kambing Godril; Jumong Korean Ice Cream; Seafood Together; Bale Nyoenya; Miss G: Jagonya Sosis & Bakso Bakar; Jawir; Masakan Jawa Khas Magelang.

Sementara dari segi interior, Foodiest memiliki atmosfer modern. Pengunjung akan menemukan drum-drum sebagai elemen interior, kursi dengan pedal sepeda lengkap dengan rantainya. Tak hanya itu saja, hampir semua elemen di Foodiest terdiri dari besi dan kayu yang didesain unik.

Menariknya, di Foodiest terdapat fokus interest dengan elemen yang eye catching. Seperti penempatan kursi dan meja yang dibuat dengan kaki panjang sekitar dua meter berwarna merah dan dilengkapi sangkar burung sebagai pemanis.

Foodiest merupakan modern food court yang mengusung konsep one stop local culinaries dengan sistem transaksi modern (cashless). Untuk melakukan transaksi pembelian, pengunjung dipersilahkan melakukan pendaftaran member, kemudian memperoleh kartu isi ulang yang dapat di top up dengan sejumlah nominal sesuai keinginan. Dengan kartu ini, pengunjung bebas melakukan transaksi di berbagai tenant Foodiest.

Untuk sistem transaksi modern itu, Foodiest Card Payment dibagi menjadi dua, yaitu Member Card dan Regular Card. Foodiest Member Card (warna abu-abu) merupakan jenis kartu dengan masa berlaku seumur hidup.

Sementara Foodiest Reguler Card (warna merah) merupakan jenis kartu dengan masa berlaku selama 45 hari sejak transaksi terakhir, dan sisa deposit yang ada didalamnya dapat di-refund.