MALL DI JOGJA : Festival Kuliner di Malioboro Mall Angkat Potensi Olahan Nabati

Festival kuliner nusantara dan dunia dari olahan nabati bertajuk World Healthy Food Fest di Malioboro Mall, Sabtu (1/10 - 2016). (Foto istimewa)
02 Oktober 2016 12:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Mall di Jogja, Malioboro Mall mengangkat potensi ilahan nabati melalui festival kuliner

Harianjogja.com, JOGJA--Malioboro Mall mengangkat potensi olahan Nabati melalui festival kuliner nusantara dan dunia dari olahan nabati bertajuk World Healthy Food Fest pada 30 September hingga 2 Oktober 2016.

Eunike Set Satyarini, Marketing & Promotion Staff Malioboro Mall mengatakan, event ini menampilkan beragam kuliner nusantara dan dunia serta aneka kegiatan mulai dari lomba hingga seminar. "Event ini mengangkat tema menu makanan sehat yang bahan utamanya merupakan bahan nabati," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (1/10/2016).

World Healthy Food Fest merupakan satu dari rangkaian event Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang bertajuk Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival. Event yang dibuka oleh Walikota Jogja, Haryadi Suyuti ini menampilkan aneka menu yang populer di kalangan masyarakat namun dengan bahan dasar nabati yang memiliki lebih dari seratus menu.

Masakan nusantara seperti gudeg, rendang, pempek, nasi liwet, miso bakso medan, bubur pedas kalimantan, dan mie sagu dapat dijumpai di sini. Kuliner dunia seperti udon, ramen, pizza, burrito, spaghetti, sushi, sandwich dan burger pun turut dihadirkan di event ini.

Seluruh menu yang ditawarkan dapat dibeli menggunakan kupon makan dengan nominal Rp5.000 dan Rp10.000. Kupon-kupon ini dapat dibeli pengunjung mal di customer service mal atau di stand penjualan kupon yang langsung dapat dilihat dari pintu masuk utama mal.

Selain menampilkan berbagai variasi menu nabati, event yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut ini menampilkan berbagai lomba. Lomba masak kreasi tempe digelar pada Sabtu (1/10/2016), lomba mewarnai untuk kategori usia TK dilangsungkan pada Minggu (2/10/2016).

Acara-acara selain lomba tak kalah menarik. Penulis buku bestseller Happiness Inside, Gobin Vashdev, menjadi pembicara dalam seminar yang berlangsung pada Jumat (30/9/2016) yang diikuti dengan seminar dari Dr Susianto. Selanjutnya, pada Sabtu para pengunjung menyaksikan demo masak oleh Huang Yu Ling.

Pengunjung mal tidak hanya disuguhi dengan pameran kuliner, lomba, dan seminar. Setiap hari berbagai hiburan di atas panggung dengan dekorasi ramah lingkungan ditampilkan untuk memeriahkan event. Pertunjukkan orkestra, paduan suara anak, senam kasih semesta, live band, dan tarian tradisional merupakan beberapa hiburan yang ditampilkan.

"Dengan citarasa yang menjanjikan, olahan nabati dapat menjadi alternatif bagi para pecinta kuliner yang ingin menggoyang lidah," kata dia.