WISATA KULONPROGO : Taman Sungai Mudal Diserbu Wisatawan Lokal

Sejumlah pengunjung menikmati sejuknya air di Taman Sungai Mudal yang berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, di momen liburan 1 Muharam, Minggu (2/10/2016). (Holy Kartika N.S/JIBI - Harian Jogja)
03 Oktober 2016 13:20 WIB Kulonprogo Share :

Wisata Kulonprogo di Taman Sungai Mudal diserbu wisatawan lokal

Harianjogja.com, KULONPROGO-Objek wisata Taman Sungai Mudal yang berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo diserbu pengunjung, Minggu (2/10/2016). Bertepatan pada libur 1 Muharam, sejumlah wisatawan memanfaatkannya untuk berekreasi bersama keluarga.

Puspita, wisatawan asal Jawa Barat mengaku penasaran dengan objek wisata yang banyak diekspos di media sosial Instagram. Salah satunya Taman Sungai Mudal yang memiliki keunikan pesona alam tersebut.

"Lihat beberapa foto di Instagram, airnya tampak bagus, berwarna hijau tosca. Tapi agak kecewa karena sampai di sini ternyata ramai pengunjung," ujarnya.

Selain objek wisata ini, kawasan Girimulyo juga memiliki sejumlah objek wisata alam, khususnya air terjun atau curug. Di antaranya Air Terjun Kedung Pedut, Air Terjun Kembangsoka, Curug Setawing dan beberapa wisata lain. Objek wisata tersebut juga ramai dikunjungi wisatawan di hari libur ini.

Tak hanya dimanfaatkan oleh wisatawan asal luar Jogja. Banyak juga wisatawan lokal Jogja yang menjadikan objek wisata ini sebagai rujukan liburan singkat di akhir pekan.

Rukmini, warga Bantul, mengaku berkunjung ke objek wisata ini untuk menyenangkan anak-anaknya. Biasanya hari libur, kata dia, dimanfaatkan untuk berenang di kolam renang umum.

"Sekali-kali ajak anak-anak ke tempat wisata alam seperti ini. Bagus untuk mereka, ini juga wisata murah. Masuknya cuma Rp4.000 saja," imbuh Rukmini.