Advertisement

LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Pengendara Terabas Jalur Searah Depan Pasar Semin

David Kurniawan
Selasa, 04 Oktober 2016 - 23:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Pengendara Terabas Jalur Searah Depan Pasar Semin Sejumlah kendaraan mekat menerabas jalur searah yang ada di depan Pasar Semin. Selasa (4/10/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Lalu lintas Gunungkidul yang ditata belum sepenuhnya ditaati.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Penerapan jalur searah di depan Pasar Semin ternyata belum sepenuhnya dipatuhi warga. Pasalnya hingga sekarang, kebijakan tersebut masih sering dilanggar karena banyak pengendara yang melaju di dua jalur.

Advertisement

Penerapan jalur searah yang dilakukan sejak akhir Juni lalu bertujuan untuk mengurai kemacetan di depan pasar. Selain itu, langkah tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan keberadaan Terminal Semin. Sayangnya kebijakan itu belum berjalan lancar karena banyak pengendara yang menerabas aturan jalur searah tersebut.

Jika sesuai aturan, jalur depan Pasar Semin hanya untuk melintas kendaraan yang berasal dari arah utara. Sedang kendaraan yang melaju dari arah selatan harus lewat jalur lingkar yang ada di samping Kantor BPD DIY. Namun faktanya, sejumlah pengendara dari arah selatan nekat menerabas dan tetap melintas jalur di depan pasar.

Salah seorang pedagang di Pasar Semin Sadiman membenarkan jika pengendaara masih banyak yang belum menaati aturan jalur searah yang telah diberlakukan. Padahal menurut dia, dari sisi rambu-rambu sudah terpasang dan terlihat jelas, jika jalur searah diberlakukan mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

“Sampai sekarang masih tetap berlaju dua jalur, meski aturan itu [jalur searah] sudah ditetapkan beberapa bulan lalu,” katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (4/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement