PUTRI INDONESIA 2017 : Audisi Siap Digelar, Seperti Apa Kriteria Wakil dari Jogja?

Putri Indonesia 2016 (Twitter)
05 Oktober 2016 16:05 WIB Jogja Share :

Putri Indonesia 2017 dipersiapkan sejak saat ini.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017 siap dimulai dengan tahapan seleksi di setiap daerah. Penyelenggaraan seleksi PPI 2017 di Jogja, diharapkan dapat turut berkontribusi di sektor pariwisata.

Kabid Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Imam Pratanadi mewakili Kepala Dinas Pariwisata DIY mengatakan sangat mengapresiasi acara tersebut.

"Acara ini dapat mendukung pariwisata DIY dan dapat meningkatkan awareness para wisatawan mancanegara maupun domestik untuk datang ke Jogja," ujar Imam dalam jumpa pers yang digelar di House of Balcony, Plaza Ambarrukmo, Jumat (30/9/2016).

Imam mengungkapkan perwakilan dari DIY yang nantinya terpilih bukan hanya akan mewakili daerahnya di tingkat nasional, maupun nanti saat berada di ajang internasional. Putri asal Jogja diharapkan dapat menjadi agen budaya dan agen pariwisata bagi daerah ini. Untuk itu, pembekalan materi tentang budaya dan kepariwisataan DIY menjadi muatan penting yang diberikan kepada para peserta audisi ini.

"Nantinya juga kami berharap acara yang dikemas di Grand Final pada Desember mendatang dapat menarik bukan hanya untuk masyarakat sekitar Jogja saja, tetapi juga dari masyarakat luar Jogja," imbuhnya.

Perwakilan dari Yayasan Puteri Indonesia, Indah Sulistiyani menambahkan, pemilihan ini diharapkan dapat melahirkan sosok putri yang berkarakter Jogja. Tentunya, kata Indah, peserta yang dapat mengikuti ajang ini adalah yang memiliki karakter brain, beauty dan behavior sesuai dengan kriteria Yayasan Puteri Indonesia.

"Diharapkan peserta yang terpilih ini dapat mewakili Jogja dalam mempresentasikan budaya dan pariwisata, bukan hanya daerahnya tetapi juga Indonesia," jelas Indah.

Kabare Media Group sebagai pelaksana penyelenggaraan PPI 2017 di Jogja akan menyuguhkan acara yang berbeda dan lebih menarik dari tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan Marketing & Production Head PT kabare Media Group, Henrieko Mulholland. Rieko mengatakan, rangkaian acara PPI 2017 Jogja akan memulai audisi pada 12-13 November mendatang dan Grand Final akan diselenggarakan pada 17 Desember 2016.

"Ada kejutan yang akan kami mainkan dalam konten event ini. Pastinya akan lebih entertaining dan memiliki value yang dapat menjadi tontonan menarik untuk semua kalangan masyarakat," ungkap Rieko.