Advertisement

BENCANA GUNUNGKIDUL : Pohon Rawan Tumbang Mulai Dipangkas

Kamis, 06 Oktober 2016 - 17:55 WIB
Nina Atmasari
BENCANA GUNUNGKIDUL : Pohon Rawan Tumbang Mulai Dipangkas Petugas DKP Solo melakukan pemangkasan pohon di Jl Reksoniten, Gajahan, Solo, Rabu (29 - 1). Pemangkasan tersebut untuk mengurangi beban saat hujan dan angin menerpa

Advertisement

Bencana Gunungkidul diantisipasi salah satunya dengan memangkas pohon yang rawan tumbang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Gunungkidul mulai diguyur hujan sejak dua pekan terakhir. Pemkab Gunungkidul melalui UPT Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Gunungkidul kebut pemangkasan pohon-pohon besar di pinggir jalan utama.

Advertisement

Koordinator petugas perampingan pohon UPT KP DPU Gunungkidul, Mardi mengatakan angin kencang yang disertai hujan besar akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Gunungkidul. Hal tersebut menjadi perhatian bagi pemerintah daerah.

Untuk itu, dalam beberapa waktu ke depan pemangkasan pohon-pohon yang rawan tumbang akan gencar dilakukan dengan memfokuskan wilayah di sejumlah titik.

“Kami utamakan di dalam kota, di sejumlah ruas jalan protokol. Jangan sampai membahayakan keselamatan pengguna jalan,” kata dia, Kamis (6/10/2016).

Mardi melanjutkan, dalam giat tersebut pihaknya tak lantas memangkas habis pohon-pohon besar di pinggir jalan yang mengkhawatirkan.

Ia bersama sembilan personel UPT KP lainnya hanya memangkas ranting-ranting pohon yang sudah terlalu panjang menjuntai ke jalanan. Seperti yang dilakukan sejumlah petugas di seputar taman kota, jalan Ksatrian, Wonosari.

“Pohon-pohon besar yang rantingnya sudah panjang dan membahayakan pengguna jalan kami pangkas rapih,” ucap Mardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement