Advertisement

HOTEL DI JOGJA : Dua Pembatik Temani Tamu di Gallery Prawirotaman Hotel

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 07 Oktober 2016 - 13:53 WIB
Nina Atmasari
HOTEL DI JOGJA : Dua Pembatik Temani Tamu di Gallery Prawirotaman Hotel Pembatik hadir di area pool dan Vine Restaurant Gallery Prawirotaman Hotel dalam rangka Hari Batik Nasional, Minggu (2/10 - 2016). (Foto Istimewa)

Advertisement

Hotel di Jogja, Gallery Prawirotaman Hotel menghadirkan dua pembatik

Harianjogja.com, JOGJA-Gallery Prawirotaman Hotel memiliki cara tersendiri untuk meramaikan Hari Batik Nasional 2 Oktober kemarin. Hotel yang terletak di kampung turis Prawirotaman ini menghadirkan dua orang pembatik di area pool dan Vine Restaurant Gallery Prawirotaman Hotel, Minggu (2/10/2016) saat jam sarapan.

Advertisement

"Jadi selama menikmati hidangan pagi, tamu ditemani dengan dua orang pembatik yang sedang memeragakan cara membatik dengan canting," kata Irin Chrisnawati selaku Public Relations Gallery Prawirotaman Hotel, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (6/10/2016).

Hadirnya “Batik Corner” dalam breakfast pun tak kalah mengundang perhatian banyak tamu, tak terkecuali tamu Indonesia dan tamu asing, tua dan muda.

“Tujuan kami mengundang pembatik sederhana saja, untuk mengajak para tamu kami menyaksikan langsung bagaimana proses membatik. Selain itu, kami juga ingin mengenalkan lebih dekat kepada tamu asing kami tentang budaya batik,” lanjut Irin.

Bekerja sama dengan Kursus Batik “Kelik” yang berlokasi di Kampung Karangkajen, Mergangsan, Yogyakarta, Gallery Prawirotaman Hotel juga memberi kesempatan kepada para tamu yang hendak belajar membatik untuk mengikuti kelas batik. Untuk semakin meramaikan Hari Batik, tak lupa seluruh staf yang bertugas di hari Minggu (2/10/2016) mengenakan seragam batik.

Batik sendiri telah mendapat pengakuan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009. UNESCO mengategorikan batik dalam daftar warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi. Sejak itulah setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari batik nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement