Advertisement

HUT KOTA JOGJA : Ribuan Orang Padati Tugu

Mediani Dyah Natalia
Jum'at, 07 Oktober 2016 - 20:01 WIB
Mediani Dyah Natalia
HUT KOTA JOGJA : Ribuan Orang Padati Tugu Pawai Budaya bertema Wayang Jogja Night Carnival memperingati HUT Kota Jogja diadakan di Tugu Jogja (Facebook Tic Kota Jogja)

Advertisement

HUT Kota Jogja kali ini terasa berbeda dengan digelarnya pertunjukan kesenian sesuai konsep masing-masing kecamatan.

Harianjogja.com, JOGJA -- Memperingati HUT Kota Jogja ke-260 tahun, malam ini (7/10/2016) digelar Pawai Budaya bertema Wayang Jogja Night Carnival. Acara dipusatkan di Tugu Jogja dan Jalan P. Mangkubumi.

Advertisement

Melalui akun Facebook Tic Kota Jogja, pertunjukkan kesenian ini disiarkan secara langsung. Setidaknya, 1.200 orang menyaksikan siaran ini. Adapun jumlah penonton juga diperkirakan mencapai ribuan. Terlihat dari tiap sudut Tugu Jogja yang dipadati warga yang hendak menonton.

Hal ini senada dengan keterangan dari Kepala Bidang Promosi Wisata, Dinas Pariwisata Kota Jogja, Yetti Martanti. Sebelumnya, Rabu (5/10/2016), Yetti Martanti berkata wisatawan yang akan menyaksikan diperkirakan akan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kata dia, Wayang Jogja Night Carnival ini juga melibatkan agen travel dalam negeri dan luar negeri. Beberapa media asing pun diundang.

Tiap perwakilan kecamatan menampilkan kesenian wayang sesuai dengan konsep masing-masing. Yetti mengatakan tema Wayang dalam kegiatan tersebut karena wayang merupakan narasi yang berisi soal kehidupan sehari-hari di masyarakat. Dengan konsep acara yang sedemikian rupa, pihaknya juga mengusulkan acara tersebut masuk dalam kalender tahunan Kementrian Pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement