HUT KOTA JOGJA : Panah Macet, Sultan & Walikota Terpaksa Lempar Anak Panah

07 Oktober 2016 22:55 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

HUT Kota Jogja, sejumlah acara telah disiapkan

Harianjogja.com, JOGJA -- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir membuka acara Wayang Jogja Night Carnival di Plaza Tugu Jogja, Jumat (7/10/2016) malam. Dalam kesempatan tersebut Sultan dan Walikota Jogja Haryadi Suyuti secara simbolis memanah Tugu Jogja sebagai pembuka acara.

Namun panah yang digunakan Sultan dan Haryadi macet. Kedua tokoh ini sempat mencoba sampai tiga kali panahan tetapi semuanya gagal. Anak panah yang dilesatkan hanya jatuh dibawah kaki Sultan.

(Baca Juga : HUT KOTA JOGJA : Ribuan Orang Padati Tugu )

Akhirnya sang pembawa acara menyarankan agar anak panah tersebut dilempar saja. Sultan dan Haryadi pun mengambil anak panah kemudian dilemparkan ke arah puncak Tugu dengan tangan. Kejadian tersebut sempat menjadi teriakan penonton yang tengah serius menyaksikan.

Sultan hadir lebih dulu di Plaza Tugu dengan Gusti Kanjeng Ratu Bendoro dan Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat serta cucunya Raden Ajeng Nisaka Irdina dengan kendaraan Toyota Alphad. Sultan tiba sekitar pukul 18.20 WIB. Sementara Haryadi tiba 15 menit kemudian.