KECELAKAAN BANTUL : Tabrakan Karambol di Sedayu, 1 Tewas

Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)
07 Oktober 2016 00:20 WIB Irwan A Syambudi Bantul Share :

Kecelakaan Bantul terjadi di Sedayu.

Harianjogja.com, BANTUL — Kecelakaan karambol terjadi di Jl Wates Kilometer 12 Kecamatan Sedayu, Bantul tepatnya di depan kantor Badan SAR Nasional (Basarnas)  DIY pada Kamis (6/10/2016) pukul 17.52 WIB. Dalam kecelakaan tersebut melibatlkan satu motor, satu mobil, dan satu bus.

Menurut Kepala Seksi Operasional Basarnas DIY, Asbani yang mengetahui kejadian tersebut menceritakan kronologi  kecelakaan bermula saat ada motor dari arah timur yang terjatuh sendiri. Jatuhnya motor tersebut sontak mengagetkan pengendara mobil avanza dari arah timur dan bis dari arah barat. Bis yang mencoba menghindari motor yang terjatuh akhirnya menabrak mobil avanza dari arah yang berlawanan.

Akibat dari tabrakan tersebut motor terseret bis, sedangkan korban yang berada di motor terlempar. Sementara itu sopir yang berada di dalam mobil avanza terjepit .

“Satu tim rescue dari Basarnas DIY langsung bergegas mengeluarkan korban dari mobil selama 15 menit,” ujarnya.

Kata dia semua korban berhasil dievakuasi  dan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping. Dari kejadian tersebut diketahui satu korban meninggal dunia atas nama Suharso warga Dusun Kragon, Desa Palihan, Kecamatan Temon, Kulonprogo yang merupakan salah satu penumpang dari mobil avanza.

Sementara itu korban luka-luka yang masih dirawat atas nama Fapiyanto warga Desa Karang tengah, Kecamatan Batur, Banjarnegara yang merupakan pengendara motor. Korban lainnya  yaitu Ratna Baktiardi, Nartatik, Joshua dan Kamardi yang semuanya adalah warga Dusun Kragon, Desa Palihan, Kecamatan Temon, Kulonprogo.