Bursa Kerja di Kampus USD, Pelamar Bisa Konsultasi dengan HRD Perusahaan

SOLO, 24/11 - JOB MARKET FAIR. Pengunjung Job Market Fair melihat lowongan kerja dalam bursa kerja di Graha Wisata, Solo, Jateng, Selasa (24/11). Bursa kerja yang diadakan oleh Disnas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Tengah yang berlangsung selama 2 hari tersebut menyediakan berbagai lowongan kerja dari sejumlah perusahaan dan bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran. Foto ANTARA/Hasan Sakri Ghozali/ss/nz - 09
09 Oktober 2016 10:20 WIB Jogja Share :

Bursa kerja digelar di kampus Universitas Sanata Dharma (USD)

 

Harianjogja.com, JOGJA - Mahasiswa Universitas Sanata Dharma (USD) sukses mengelar bursa kerja di kampus setempat, Jumat-Sabtu (7-8/10/2016).

Sebanyak 19 perusahaan berskala nasional berpartisipasi dalam bursa kerja itu. Bursa kerja itu pun juga memikat banyak pencari kerja.

Konsep dalam career days bertema Take It Or Leave It itu pun sangat menarik.

Selain membuka kesempatan bagi para pencari kerja, panitia juga memberikan ruang bagi pelamar untuk berkonsultasi secara langsung dengan HRD perusahaan.

Adapun Career Days hari pertama dibuka oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Alumni F.X. Ouda Teda Ena, di hari kedua career days juga berlangsung workshop career dengan tema “Upgrade Your Skill, Get Future” dengan nara sumber Pramudianto selaku Kepala Divisi HRD YPPK Penabur Jakarta.

Workshop Career bertujuan memberi bekal bagi mahasiswa semester akhir untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

"Dari career days ini kami ingin membantu para lulusan baik dari sekolah maupun perguruan tinggi yang sekiranya belum mendapatkan peluang kerja," ujar Ketua Panitia Career Day USD Cicillia Yiyin saat ditemui Harianjogja.com, Sabtu (8/10/2016).

Pengunjung yang mengakses bursa kerja itu pun cukup banyak. Di hari pertama mampu menyedot hingga 500 lebih pengunjung.

Adapun bursa kerja semacam itu merupakan agenda yang rutin digelar di USD. Dalam setahun pihak kampus menyelenggarakan sebanyak dua kali. Terakhir dilaksanakan April lalu.

"Kami selalu memaksimalkan potensi mahasiswa dalam kepanitiaan kegiatan ini. Ke depan kami berharap bursa kerja semacam ini bisa menghadirkan banyak perusahaan lagi," jelas dia.