Advertisement

Manunggal Run Dimeriahkan 3 Bintang Muda

Sekar Langit Nariswari
Senin, 10 Oktober 2016 - 13:20 WIB
Nina Atmasari
Manunggal Run Dimeriahkan 3 Bintang Muda Ratusan orang mengikuti lomba lari Manunggal Run yang digelar di Stadion Cangkring, Minggu (9/10/2016) pagi. (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Manungal Run dimeriahkan tiga bintang muda

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 620 orang mengikuti lomba lari Manunggal Run With The Stars 2016 pada Minggu (9/10/2016) pagi. Lomba lari ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kulonprogo ke-65.

Advertisement

Peserta lomba berasal dari berbagai kalangan mulai dari siswa SD, SMP, SMP, umum. Selain diikuti oleh masyarakat setempat, lomba lari ini juga diramaikan oleh sejumlah warga dari luar daerah dan Warga Negara Asing (WNA).

Lomba lari maraton ini dibuka oleh Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kulonprogo, Arief Prastowon di Stadion Cangkring, Wates.

Lomba lari dibagi dalam kategori SD, SMP, SMA, Umum, dan difabel dengan beragam hadiah dan uang tunai jutaan rupiah. Sementara itu, untuk juara 1 bagi kategori umum akan diganjar dengan Piala Hamengkubowono dan Piala Paku Alam.

“Acara ini menjadi acara peringatan HUT Kulonprogo sekaligus kesempatan berolahraga bersama,” ujar Arief ketika membuka acara.

Selain itu, kesempatan ini sekaligus pertemuan bagi sejumlah atlet di Kulonprogo dan daerah sekitar. Tema manunggal sendiri dipilih sebagai arti dari persatuan Kulonprogo dan Adikarto.

Adapun, panitia sendiri memang melakukan promosi dan pemberitahuan acara ini secara masif melalui media sosial guna menjaring banyak peserta dari beragam daerah. Harapannya, ini sekaligus bisa menjadi ajang perkenalan Kulonprogo.

Wasidi, panitia lomba menjelaskan bahwa peserta usia SD dibatasi menempuh jarak 5 kilometer dari sisi timur Stadion Cangkring. Sedangkan peserta umum menempuh jarak 10 kilometer dengan titik awal dan titik akhir di Stadion Cangkring.

Sesuai tajuknya, acara ini juga akan diramaikan oleh 3 bintang muda olahraga Indonesia yakni Citra Adisti (kiper timnas futsal Indonesia), Hayom Rumbaka (atlet badminton), dan Antonius Dimas Anindito (Homeless World Cup 2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement