Manunggal Run Dimeriahkan 3 Bintang Muda

Ratusan orang mengikuti lomba lari Manunggal Run yang digelar di Stadion Cangkring, Minggu (9/10/2016) pagi. (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)
10 Oktober 2016 13:20 WIB Sekar Langit Nariswari Kulonprogo Share :

Manungal Run dimeriahkan tiga bintang muda

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 620 orang mengikuti lomba lari Manunggal Run With The Stars 2016 pada Minggu (9/10/2016) pagi. Lomba lari ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kulonprogo ke-65.

Peserta lomba berasal dari berbagai kalangan mulai dari siswa SD, SMP, SMP, umum. Selain diikuti oleh masyarakat setempat, lomba lari ini juga diramaikan oleh sejumlah warga dari luar daerah dan Warga Negara Asing (WNA).

Lomba lari maraton ini dibuka oleh Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kulonprogo, Arief Prastowon di Stadion Cangkring, Wates.

Lomba lari dibagi dalam kategori SD, SMP, SMA, Umum, dan difabel dengan beragam hadiah dan uang tunai jutaan rupiah. Sementara itu, untuk juara 1 bagi kategori umum akan diganjar dengan Piala Hamengkubowono dan Piala Paku Alam.

“Acara ini menjadi acara peringatan HUT Kulonprogo sekaligus kesempatan berolahraga bersama,” ujar Arief ketika membuka acara.

Selain itu, kesempatan ini sekaligus pertemuan bagi sejumlah atlet di Kulonprogo dan daerah sekitar. Tema manunggal sendiri dipilih sebagai arti dari persatuan Kulonprogo dan Adikarto.

Adapun, panitia sendiri memang melakukan promosi dan pemberitahuan acara ini secara masif melalui media sosial guna menjaring banyak peserta dari beragam daerah. Harapannya, ini sekaligus bisa menjadi ajang perkenalan Kulonprogo.

Wasidi, panitia lomba menjelaskan bahwa peserta usia SD dibatasi menempuh jarak 5 kilometer dari sisi timur Stadion Cangkring. Sedangkan peserta umum menempuh jarak 10 kilometer dengan titik awal dan titik akhir di Stadion Cangkring.

Sesuai tajuknya, acara ini juga akan diramaikan oleh 3 bintang muda olahraga Indonesia yakni Citra Adisti (kiper timnas futsal Indonesia), Hayom Rumbaka (atlet badminton), dan Antonius Dimas Anindito (Homeless World Cup 2016).