Senam Massal Ramaikan HUT Kulonprogo

11 Oktober 2016 14:20 WIB Rima Sekarani Kulonprogo Share :

Senam massal akan meramaikan HUT Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kulonprogo memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kulonprogo ke-65 dengan mengadakan senam massal dan lomba senam angguk. Kegiatan itu bakal digelar di Alun-alun Wates, Kamis (13/10/2016).

Kasi Olahraga Disparpora Kulonprogo, Boiran mengatakan, kegiatan tersebut telah disosialisasikan kepada sejumlah sanggar klub senam, termasuk di lingkungan pendidikan.

Sosialisasi juga dilakukan dengan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar (PAUD Dikdas), Camat, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dia mengharapkan materi sosialisasi bisa disebarluaskan kepada masyarakat umum.

Boiran berharap banyak masyarakat umum yang tertarik mengikuti senam massal maupun lomba senam angguk. Dia lalu mengatakan, materi senam yang akan diperlombakan adalah senam angguk versi kedua.

“Nantinya juri melakukan penilaian dengan beberapa parameter,” kata Boiran, Selasa (11/10/2016).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Kulonprogo, Budi Hartono menambahkan, senam massal bukan hanya dilakukan sebagai upaya memeriahkan HUT Kulonprogo.

Acara itu juga diharapkan bisa membangkitkan semangat olahraga masyarakat sehingga ditargetkan menjadi agenda tahunan.

Budi lalu mengungkapkan, sasaran utama gebyar senam adalah anak-anak dan remaja. Dia berharap sekaligus bisa mencari bibit unggul untuk memajukan olah raga senam di masa mendatang.

“Pertama bocah mau bergerak dan mau diarahkan. Setelah itu kita baru bisa mengetahui dan mengukur potensinya,” ujar Budi.