Advertisement

OTORITAS JASA KEUANGAN : SMAN 5 Jogja Juara Olimpiade Perbankan Syariah tingkat Jogja

Anton Wahyu Prihartono
Sabtu, 15 Oktober 2016 - 17:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
OTORITAS JASA KEUANGAN : SMAN 5 Jogja Juara Olimpiade Perbankan Syariah tingkat Jogja Juara 1 dan Juara 2 Olimpiade Perbankan Syariah tingkat SMA se-Kota Jogja di SMAN 1 Jogja foto bersama setelah pengumuman pemenang di SMAN 1 Jogja, Sabtu (15/10/2016). (Anton Wahyu Prihartono/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Otoritas jasa keuangan menggelar Olimpiade Perbankan Syariah tingkat SMA se-Kota Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Olimpiade Perbankan Syariah tingkat SMA se-Kota Jogja di SMAN 1 Jogja, Sabtu (15/10/2016). Kegiatan yang digelar untuk memperkenalkan perbankan syariah kepada generasi muda ini dimenangkan perwakilan dari SMAN 5 Jogja.

Advertisement

Dalam kegiatan yang digelar di SMAN 1 Jogja, Sabtu (15/10/2016), sekolah yang masuk ke babak final ada tiga, yakni SMAN 2 Jogja, SMAN 5 Jogja dan SMAN 7 Jogja. Adapun pemenang pertama diraih SMAN 5 Jogja, sedang pemenang kedua ialah SMAN 7 Jogja dan pemenang ketiga SMAN 2 Jogja. Masih dalam gelaran acara yang sama, panitia juga memilih pemenang the best suporter, yakni SMAN 2 Jogja.

Juru Bicara SMAN 5 Jogja, Irfan mengaku senang dapat tampil sebagai juara dalam Olimpiade Perbankan Syariah ini. Pihaknya mengaku tak menyangka akan menang karena finalis cukup tangguh, khususnya SMAN 2 Jogja.

"Senang sekali bisa juara pertama. Semula saya kira SMAN 2 Jogja yang akan juara, tapi akhirnya kami yang berhasil," ujar Irfan.

Irfan mengaku persiapan dalam lomba kali ini hanya sepekan dan mulai serius tiga hari terakhir.

"Sama sekali tidak berpikir juara saat itu. Pelatih kami cuma meminta kami agar bagaimana bisa menjawa seluruh pertanyan dengan benar," ungkap dia.

Setelah mengumumkan nama pemenang, Direktur Grup Pengaturan, Perizinan, Penelitian dan Pengembangan Perbankan Syariah OJK Deden Firman Hendarsyah secara langsung menutup pertandingan ini pada pukul 16.00 WIB.

Kepada para pemenang, OJK menyediakan hadiah uang pembinaan, sebesar Rp7 juta untuk juara satu, Rp5 juta untuk juara dua, Rp3 juta untuk juara tiga, sedang pemenang the best supporter meraih Rp500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement