OTORITAS JASA KEUANGAN : SMAN 5 Jogja Juara Olimpiade Perbankan Syariah tingkat Jogja

Juara 1 dan Juara 2 Olimpiade Perbankan Syariah tingkat SMA se-Kota Jogja di SMAN 1 Jogja foto bersama setelah pengumuman pemenang di SMAN 1 Jogja, Sabtu (15/10/2016). (Anton Wahyu Prihartono/JIBI - Harian Jogja)
15 Oktober 2016 17:20 WIB Anton Wahyu Prihartono Jogja Share :

Otoritas jasa keuangan menggelar Olimpiade Perbankan Syariah tingkat SMA se-Kota Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Olimpiade Perbankan Syariah tingkat SMA se-Kota Jogja di SMAN 1 Jogja, Sabtu (15/10/2016). Kegiatan yang digelar untuk memperkenalkan perbankan syariah kepada generasi muda ini dimenangkan perwakilan dari SMAN 5 Jogja.

Dalam kegiatan yang digelar di SMAN 1 Jogja, Sabtu (15/10/2016), sekolah yang masuk ke babak final ada tiga, yakni SMAN 2 Jogja, SMAN 5 Jogja dan SMAN 7 Jogja. Adapun pemenang pertama diraih SMAN 5 Jogja, sedang pemenang kedua ialah SMAN 7 Jogja dan pemenang ketiga SMAN 2 Jogja. Masih dalam gelaran acara yang sama, panitia juga memilih pemenang the best suporter, yakni SMAN 2 Jogja.

Juru Bicara SMAN 5 Jogja, Irfan mengaku senang dapat tampil sebagai juara dalam Olimpiade Perbankan Syariah ini. Pihaknya mengaku tak menyangka akan menang karena finalis cukup tangguh, khususnya SMAN 2 Jogja.

"Senang sekali bisa juara pertama. Semula saya kira SMAN 2 Jogja yang akan juara, tapi akhirnya kami yang berhasil," ujar Irfan.

Irfan mengaku persiapan dalam lomba kali ini hanya sepekan dan mulai serius tiga hari terakhir.

"Sama sekali tidak berpikir juara saat itu. Pelatih kami cuma meminta kami agar bagaimana bisa menjawa seluruh pertanyan dengan benar," ungkap dia.

Setelah mengumumkan nama pemenang, Direktur Grup Pengaturan, Perizinan, Penelitian dan Pengembangan Perbankan Syariah OJK Deden Firman Hendarsyah secara langsung menutup pertandingan ini pada pukul 16.00 WIB.

Kepada para pemenang, OJK menyediakan hadiah uang pembinaan, sebesar Rp7 juta untuk juara satu, Rp5 juta untuk juara dua, Rp3 juta untuk juara tiga, sedang pemenang the best supporter meraih Rp500.000.