25 Perusahaan Nasional Sediakan 200 Formasi Kerja dalam Job Fair UII

Sejumlah pengunjung mengantre di salah satu stand perusahaan multinasional yang juga ikut dalam UII ICD 2016, Sabtu (15/10/2016). (Arif Wahyudi/JIBI - Harian Jogja)
16 Oktober 2016 14:32 WIB Sleman Share :

Sebanyak 25 perusahaan lokal dan nasional ikut meramaikan bursa kerja yang digelar UII Integritade Career Days 2016 di Auditorium Kahar Mudzakkir Universitas Islam Indonesia

Harianjogja.com, SLEMAN - Sebanyak 25 perusahaan lokal dan nasional ikut meramaikan bursa kerja yang digelar UII Integritade Career Days 2016 di Auditorium Kahar Mudzakkir Universitas Islam Indonesia (UII), Sabtu-Minggu (15-16/10/2016) ini.

Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari industri yang beragam. Ada perbankan, media komunikasi, lembaga keuangan non bank, teknologi otomotif, penerbitan lokal, retail, industri makanan, industri garmen, tekstril, asuransi dan perusahaan asuransi serta jasa perbankan lainnya.

Dari total 25 perusahaan menyediakan lebih dari 200 posisi untuk para pencari kerja di DIY dan sekitarnya.

Ketua Panitia UII ICD 2016 Baziedy Aditya Darmawan berharap, melalui job fair ini bisa membantu pemerintah daerah, khususnya Sleman dalam upaya pengurangan jumlah pengangguran terdidik. Dia optimistis job fair selama dua hari itu akan dikunjungi hingga 5000 orang.

"Sampai dengan siang ini sudah ada 2500 pengunjung, baik dari wilayah DIY maupun luar wilayah sini. Kesempatan ini memang terbuka untuk umum, tidak hanya bagi pelamar lokal DIY saja," ujarnya, Sabtu (15/10/2016).

Pengunjung yang datang tidak hanya bisa mendapatkan peluang kerja saja. Di job fair ini para pencari kerja bisa memanfaatkan career counselling. Di situ para pencari kerja maupun mahasiswa akan diberikan solusi atas permasalahan seputar pencarian kerja.
Para pencari kerja juga diberikan tips untuk mempersiapkan diri baik dalam seleksi kerja maupun meraih karier yang lebih tinggi ketika sudah diterima di suatu perusahaan.

Selain itu tersedia pula platform virtual job fair yang dapat digunakan para pencari kerja untuk mengakses berbagai posisi yang ditawarkan oleh sejumlah perusahaan.

Dengan cara ini para pencari kerja bisa melamar posisi yang diinginkan secara online.
Fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan para mahasiswa untuk mengetahui persyaratan pada berbagai posisi Agar dapat menyiapkan kompetensi yang dibutuhkan pada posisi tertentu secara lebih dini sebelum mereka lulus kuliah.