PENCURIAN BANTUL : Begini Cara Pelaku Bobol Toko Ponsel di Wonocatur

Ilustrasi pencurian (Dok - JIBI)
18 Oktober 2016 08:20 WIB Irwan A Syambudi Bantul Share :

Pencurian Bantul kali ini menyasar sebuah toko ponsel.

Harianjogja.com, BANTUL -- Pencurian Bantul terjadi di toko Maju Mapan Cell  di Jalan Wonocatur, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Senin (17/10/2016).  Akibat kejadian itu toko yang merupakan pusat jual beli handphone tersebut menderita kerugian seninai Rp64 juta.

Berdasarkan informasi dari saksi bernama Musa  yang merupakan salah  satu penjaga toko, pembobolan diketahui sekitar pukul 08.15 WIB. Pagi itu saksi yang bekerja sebagai karyawan bermaksud membuka  toko. Awalnya saksi tidak  menaruh curiga, karena pintu depan semua tertutup rapat tanpa ada kerusakan. Setelah pintu terbuka saksi kemudian masuk, begitu sampai dalam ada kejanggalan lantaran etalase  terlihat sangat kotor. Tidak hanya itu saksi makin curiga lantaran enternit sisi barat berlubang.

“Yang membuat saya curiga lagi, di atas etelase terdapat kursi. Padahal kursi tersebut tidak semestinya ditempat itu,” ujarnya, Senin (17/10/2016). Sadar toko bosnya disantroni pencuri, Musa memberitahukan kepada  warga  disisi baratnya  dan kemudian dilaporkan ke Polsek Banguntapan.

Sementara itu saksi lain Nur Yunianto yang  tinggal satu deretan dengan toko Maju Mapan Cell sama sekali tidak mendengar suara mencurigakan sepanjang malam hingga pagi hari.

“Memang saya berdampingan, tetapi sama sekali tidak mendengar suara mencurigakan,” ujar Nur.

Sebelum diketahui dibobol kawanan penjahat, toko tutup sekitar pukul 21.00 WIB. Namun karyawan meninggalkan lokasi kejadian sekitar pukul 22.00 WIB.

Terpisah Kapolsek Bangutapan Komisaris Polisi Suharno mengatakan paska-kejadian tersebut polisi langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Kata dia dalam olah tempat kejadian perkara itu, pelaku diduga masuk dengan memanjat gapura sisi timur kemudian melompat ke atap bangunan. Selanjutnya pelaku masuk dengan membobol genteng.