ASUS Rog Store Buka di Jogja

Para gamer amatir (kanan) ketika melawan atlet e-sport profesional Indonesia (kiri baju putih) di KANA Computer, Jl Gejayan, Sleman, Selasa (18/10). (Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah)
19 Oktober 2016 14:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Asus ASUS ROG Store buka di KANA Computer Jl Gejayan, Sleman, Selasa (18/10/2016)

Harianjogja.com, SLEMAN--ASUS terus melakukan ekspansi pasar untuk menghadirkan lokasi khusus bagi penggemar dan pencinta produk-produk gaming berbasis ROG. Setelah sukses menghadirkan ASUS ROG Store di Jakarta dan Bandung, kini ASUS membuka ASUS ROG Store di KANA Computer Jl Gejayan, Sleman, Selasa (18/10/2016).

Country Product Group Leader ASUS Indonesia Juliana Cen mengungkapkan, toko ini merupakan toko ketiga di Indonesia dan merupakan toko pertama di DIY. Potensi yang dimiliki sangat besar sehingga ASUS membuka toko ketiganya di DIY.

"Dan kami memilih Kana Computer karena kami bekerja sama sudah sejak lama bahkan sejak ASUS masih kecil, mereka sudah mau menerima kami," ujar dia ketika ditemui di KANA Computer di sela-sela pembukaan ASUS ROG Store, Selasa (18/10/2016).

ASUS sedang serius melebarkan pasar untuk produk game karena pangsa pasar yang begitu besar dan bertumbuh. Di tokonya, ASUS menyediakan semua kebutuhan gamers dari yang pemula hingga advance. Produk gaming yang dihadirkan mulai dari kelas harga Rp10 juta hingga Rp80 juta tergantung dari kebutuhan masing-masing konsumen.

"Pasar di DIY sangat beragam sehingga semua segmen masuk. Kami ingin terus tumbuh dan meningkatkan pangsa pasar dari 70 persen menjadi 100 persen," kata dia.

Bersambung halaman 2


Ia menjelaskan, ASUS ROG Store merupakan wadah yang disediakan secara khusus oleh ASUS untuk para gamer. Mereka akan mendapatkan informasi dari produk-roduk ROG yang beredar di Indonesia. Perangkat yang tersedia tidak hanya notebook saja tetapi juga berbagai perangkat lain seperti ROG gaming monitor, ROG aksesoris, ROG komponen dan lainnya.

Sebagai gambaran, lini Republic of Gamers sudah diperkenalkan ASUS sejak 2006 dengan mengenalkan motherboard ASUS ROG Crosshair. Produk itu secara spesifik ditujukan utnuk kebutuhan gaming dan hardcore overclocking. Lini ROG kemudian diperluas dengan hadirnya graphic card, notebook, monitor, PC dekstop, dan gaming peripheral lainnya.

"Karena dikembangkan oleh para ahli R&D terbaik dan ditambah dengan feedback dari komunitas ROG, membuat ASUS ROG menjadi brand dan komunitas yang melegenda," ungkap dia.

ASUS juga bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan perangkat-perangkat yang telah di-bundling dengan Windows 10. Hal ini dilakukan untukĀ  memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para pengguna. Windows Business Group Head Microsoft Indonesia Willy Hendrajudo mengatakan, Windows 10 hadir dengan DirectX12 yang merupakan sebuah Application Programming Interface (API) yang membantu pengguna mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik suara.

"Windows 10 sendiri merupakan platform yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah gaming," kata dia.