PENCURIAN SLEMAN : Sebelum Mencuri, Remaja ini Sempat Menggelandang di Jogja

19 Oktober 2016 09:20 WIB Sleman Share :

Pencurian Sleman dilakukan seorang remaja yang bertamu.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Pencurian Sleman dilakukan seorang remaja. Berniat untuk bertamu di rumah indekos teman, warga Bandung, Jawa Barat bernama Radit justru memiliki niat jahat. Melihat tiga buah ponsel tergeletak di atas meja ruang tamu di rumah pemilik kos pemuda pengangguran tersebut tidak pikir panjang untuk mencuri.

Kapolsek Ngaglik Kompol Riyanto mengatakan dari keterangan pelaku, Radit baru dua pekan tinggal di Jogja. Menurut keterangan pelaku ia tidak memiliki tempat tinggal dia pergi dari rumahnya di Bandung karena Ayah dan Ibunya bercerai.

"Selama di Jogja dia menggelandang, menumpang tidur di kos teman-temannya," katanya, Selasa (18/10/2016)

Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Polsek Ngaglik untuk menghindari aksi main hakim dari para warga. Sementara tiga buah ponsel yang dibuang pelaku, yang ditemukan hanya tiga buah. Sebuah ponsel dinyatakan hilang.

Akibat perbuatan pelaku tersebut korban harus menerima kerugian sebesar Rp3,9 juta.Kini pelaku berikut dua buah ponsel sebagai barang bukti sudah diamankan di tahanan Polsek Ngagjuta.Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara selama lima tahun.