INFO TERKINI : Hujan Angin di Sleman, Banyak Pohon Tumbang

Petugas BPBD kota Solo berusaha menyingkirkan pohon asem yang tumbang menutup Jl Slamet Riyadi, Gendengan (depan RS Slamet Riyadi), Selasa (29/3/2016). Pohon asem tua tersebut ambruk akibat lapuk dan tak kuat menahan terpaan angin kencang saat hujan. (Sunaryo HB/JIBI - Solopos)
20 Oktober 2016 16:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Info terkini dari Sleman, hujan angin menyebabkan banyak pohon tumbang

Harianjogja.com, SLEMAN- Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sleman, Kamis (20/10/2016). Sejumlah pohon tumbang akibat peristiwa itu.

Dari pantauan Harianjogja.com, sejumlah pohon tumbang di sepanjang ring road Barat. Lokasi tumbang pepohonan di sebelah Selatan perempatan Demak Ijo, Gamping.

Pohon-pohon yang tumbang berada di sisi tengah jalan, menutupi arus lalu lintas dari arah jalan Wates ke Godean. Arus lalu lintas dialihkan, dari jalur utama ring road ke jalur lambat. Akibatnya, kemacetan terlihat di sepanjang jalan tersebut.

Selain di jalan ring road Barat, pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di jalan Kabupaten, Gamping. Pohon tumbang melintang di jalan yang menghubungkan antara Kota Jogja dan Sleman itu.

Akibatnya, selain menimbulkan kemacetan, arus lalu lintas menuju ke jalan Kabupaten dialihkan. "Tim saat ini sedang melakukan evakuasi," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan.