Advertisement

ANGKUTAN RINGROAD : Per 1 Nopember Mulai Beroperasi

Sunartono
Jum'at, 21 Oktober 2016 - 02:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
ANGKUTAN RINGROAD : Per 1 Nopember Mulai Beroperasi

Advertisement

Angkutan Ringroad segera dapat dimanfaatkan

Harianjogja.com, JOGJA --  Dinas Perhubungan DIY akan mengoperasikan angkutan umum interkoneksi per 1 Nopember 2016. Angkutan bus berkapasitas 50 penumpang itu akan mengambil rute berputar mengeliling Ringroad untuk membantu transportasi dalam kota yaitu Trans Jogja.

Advertisement

(Baca Juga : http://www.solopos.com/2016/05/27/angkutan-ringroad-halte-bus-ringroad-dan-trans-jogja-berdekatan-ini-tujuannya-723352">ANGKUTAN RINGROAD : Halte Bus Ringroad dan Trans Jogja Berdekatan, Ini Tujuannya)

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta memastikan, pihaknya tengah mematangkan rencana pengoperasian angkutan interkoneksi yang menggunakan trayek mengelilingi Ringroad. Ia menyebut sebagai angkutan interkoneksi, karena menjadi penghubung dari dalam dan menuju luar kota. Pengoperasian angkutan ini sekaligus untuk mendukung rencana pengembangan Trans Jogja yang akan menjadi angkutan khusus dalam kota menjadi 17 jalur pada April 2017 mendatang.

"Kami akan buka angkutan umum yang berada di ringroad, mulai 1 Nopember [2016]. Sebetulnya, ini bukan untuk melayani angkutan di Ringroad tetapi sebagai interkoneksi, di dalam kota nanti akan di selesaikan dengan Trans Jogja," terangnya, Kamis (20/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement