KECELAKAAN KERJA : Berikut Kronologi Pekerja Proyek di Sardjito Jatuh Dari Lantai 7

23 Oktober 2016 17:20 WIB Mediani Dyah Natalia Sleman Share :

Kecelakaan kerja terjadi di RSUP Dr Sarjito.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Kecelakaan kerja menimpa seorang pekerja proyek di RSUP Dr Sardjito, Sleman, Minggu (23/10/2016).

Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat, Trisno Heru Nugroho menyampaikan pekerja yang jatuh dari lantai tujuh tersebut benar karyawan PT Waskita Karya yang lembur mengerjakan pengecatan bangunan di Pusat Jantung Terpadu RSUP Dr Sardjito.

(Baca Juga :http://www.solopos.com/2016/10/23/kecelakaan-kerja-jatuh-dari-lantai-7-1-pekerja-proyek-tewas-762912"> KECELAKAAN KERJA : Jatuh Dari Lantai 7, 1 Pekerja Proyek Tewas)

"Yang bersangkutan lembur, sudah diingatkan Pak Suti Satpam Proyek untuk hati hati karena tidak ada temannya [bekerja]," terang Heru melalui pesan singkat,

Tak menghiraukan saran teman, korban tetap melakukan pekerjaan pengecetan. Cerita detil mengapa pekerja jatuh tidak diketahui. Namun, diperkirakan pekerja ini jatuh dari lantai tujuh ke lantai satu pada pukul 11.00 WIB.

""Code blue RS [rumah sakit] menyala, bergegas datang dari ICU dr Eko Bayu cahyono dan dr Andini dari IRD [Instalasi Rawat Darurat] dan memeriksa korbanĀ  dan menyatakan korban telah meninggal," kata dia.

Saat ini, pihak RSUP Dr Sardjito telah memberikan laporan ke Polsek Mlati, Sleman. Tak lama, petugas kepolisian datang untuk menginvestigasi dan memeriksa para saksi.

Lebih lanjut Heru menyampaikan korban berinisial A, kelahiran 15 Oktober 1994 dan beralamat di Kampung Situ 002/002 Sukaresmi Mega Mendung Bogor. Penanggungjawab proyek disebutnya telah menghubungi keluarga korban. Adapun jenazah saat ini masih di kamar jenazah. Proses autopsi akan menunggu instruksi dari pihak kepolisian.