BUNUH DIRI BANTUL : Piutang Rp28 juta Tak Dibayar, Paidi Pilih Gantung Diri

24 Oktober 2016 08:20 WIB Irwan A Syambudi Bantul Share :

Bunuh diri Bantul dilakukan seorang warga Kajor Kulon.

Harianjogja.com, BANTUL — Piutang tak kunjung dibayar membuat warga Dusun Kajor Kulon, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, gantung diri pada Sabtu (22/10/2016).

Kapolsek Imogiri Komisaris Polisi Riyono mengatakan Paidi Sutrisno ditemukan gantung diri di kamar tidurnya. Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 18.00 WIB, oleh putra korban, Dwi Isdiyanto yang saat itu baru saja pulang dari tempatnya bekerja.

Sesampainya di rumah Isdiyanto curiga lantaran rumahnya dalam keadaan gelap gulita.  Merasa ada yang janggal dia lantas  bergegas untuk masuk ke dalam rumah melihat apa yang terjadi.

”Anaknya kaget ada surat dari sang ayah di atas tempat tidurnya yang berisikan masalah piutang,” ujarnya, Minggu (23/10/2016).

Surat tersebut kata Riyono berisikan utang. Intinya korban meminjamkan uangnya ke orang-orang hingga mencapai Rp28 juta. Riyono menduga Korban depresi memikirkan sejumlah uang yang  dipinjamkan ke orang lain namun tak kunjung kembali.

Lanjut Royono setelah proses identifikasi dari Polres Bantul dan pemeriksaan dokter Puskesmas Imogiri tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau tindakan kekerasan. Korban meninggal murni karena gantung diri.