PEMBANGUNAN PANTAI KRAKAL : Seret Gara-gara Terganjal Biaya Rp6 Miliar

Salah seorang penerjun berusaha mendarat di tanda silang yang disediakan panitia Jogja Air Show di Pantai Krakal, Sabtu (14/3/2015). (JIBI/Harian Jogja - David Kurniawan)
24 Oktober 2016 04:20 WIB Bhekti Suryani Gunungkidul Share :

Pembangunan Pantai Krakal Terganjal Anggaran

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Pembangunan Pantai Krakal di Gunungkidul terganjal anggaran. Pemerintah membutuhkan anggaran lebih dari Rp5 miliar untuk membangun infrastruktur di kawasan tersebut.

(Baca Juga : http://www.solopos.com/2016/10/17/wisata-gunungkidul-ratusan-kios-di-pantai-krakal-akan-direlokasi-761208">WISATA GUNUNGKIDUL : Ratusan Kios di Pantai Krakal akan Direlokasi)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul Saryanto mengatakan pemerintah berencana membangun sekitar 120 kios di Pantai Krakal. Kios-kios baru itu untuk menampung kios lama yang saat ini berada dekat dengan pantai.

Sayangnya kata dia, anggaran pembangunan kios tahun ini hanya dialokasikan Rp350 juta. Anggaran sebesar itu dialokasikan untuk pendirian 15 kios baru.

“Dana bantuan Rp350 juta itu saja bukan dari APBD [Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah], tapi dari bantuan Danais [Dana Keistimewaan],” kata Saryanto, Sabtu (22/10/2016).

Padahal untuk membangun sekitar 120 kios, dibutuhkan anggaraan hingga Rp6 miliar, dengan asumsi satu kios menelan biaya lebih dari Rp25 juta. Anggaran Rp6 miliar juga digunakan untuk pembangunan fasilitas parkir di Pantai Krakal.