KAMPUS JOGJA : Belum Wisuda, Lulusan AKINDO Dilirik Perusahaan

Ilustrasi wisuda mahasiswa (mahasiswastan.com)
25 Oktober 2016 00:20 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Kampus Jogja AKINDO baru saja mewisuda ratusan mahasiswa.

Harianjogja.com, JOGJA -- Sekitar 101 wisudawan resmi bergelar Ahlimadya dari Akademi Komunikasi Indonesia (AKINDO) Yogyakarta.

Lulusan tersebut, terdiri dari 17 wisudawan dari Prodi D3 Hubungan Masyarakat (Public Relations), 16 wisudawan dari Prodi D3 Periklanan (Advertising), dan 68 wisudawan dari Prodi D3 Penyiaran (Broadcasting).

Menurut Direktur AKINDO, Ahmad Muntaha, para alumni AKINDO Yogyakarta harus siap menjadi pemimpin masa depan, khususnya dalam dunia komunikasi dan industri media.

“Hal ini terbukti dari sebagian calon wisudawan AKINDO kali ini meski mereka belum diwisuda, tetapi sudah bekerja di PT Telkom Indonesia, stasiun televisi, bahkan memiliki perusahaan sendiri, tutur Ahmad Muntaha saat Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Diploma III Periode XX AKINDO pada Sabtu (22/10/2016) di The Grand Ballroom Eastparc Hotel Yogyakarta seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima akhir pekan lalu

Pada periode ini, wisudawan terbaik se-AKINDO diraih Nia Pebrianty (Program Studi D3 Penyiaran) dengan IPK: 3,92. Sedangkan lulusan terbaik se-Program Studi D3 Periklanan diraih Oka Yunior Syam IPK: 3,88; dan lulusan terbaik se-Program Studi D3 Hubungan Masyarakat diraih Yansatria Pamungkas dengan IPK:3,86.

Wisudawan termuda yaitu Tiara Kristiningtyas berusia 19,8 tahun (lahir di Kulonprogo, 17 Februari 1997). Tercatat wisudawan tercepat diraih Oka Yunior Syam lama studi 36 bulan (3 tahun) IPK: 3,89. Jumlah wisudawan dengan predikat cumlaude (IPK lebih dari 3,5) sebanyak 22 orang. Sementara jumlah wisudawan dengan predikat sangat memuaskan (IPK 3,00-3,49) sebanyak 62 lulusan, dan sisanya (17 lulusan) dengan predikat memuaskan. AKINDO telah meluluskan sebanyak 2.206 Ahlimadya hingga Wisuda Periode XX.

Lulusan AKINDO telah tersebar bekerja di berbagai perusahaan/institusi pemerintah, swasta di berbagai daerah di Indonesia, bahkan di mancanegara. Hal ini menjadi bukti empirik eksistensi AKINDO Yogyakarta dalam melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat) selama hampir 22 tahun (berdiri sejak 17 Januari 1995-sekarang) telah berkontribusi besar bagi kemajuan dan peradaban bangsa ini.

Acara wisuda ini siap dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah V Yogyakarta Bambang Supriyadi, Ketua Yayasan Pendidikan Komunikasi AKINDO Mayjen (Purn.) Djoko Subroto, beserta jajaran dan 500 tamu undangan lain. Dalam kesempatan tersebut akan disampaikan orasi (pidato) ilmiah oleh dosen sekaligus komisioner KPID DIY Supadiyanto berjudul: “Konvergensi Multimedia Massa, Digitalisasi, Tantangan dan Peluang PT Berbasis Komunikasi di Indonesia”.