TIPS INTERIOR : Cat Warna Natural Masih Diminati

Ilustrasi petugas membersihkan tembok (Dok/JIBI - Harian Jogja)
25 Oktober 2016 18:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Tips interior untuk rumah, cat berwarna natural masih diminati

Harianjogja.com, JOGJA-Meski sudah berkembang berbagai cat warna berani seperti merah, tetapi peminat cat warna natural masih tinggi. Warna natural seperti putih, krem, dan hijau masih banyak dicari konsumen.

Dani, salah satu karyawan Toko Bangunan ABC di Jl. Kyai Mojo mengatakan, warna berani seperti merah, kuning, dan biru memang semakin bermunculan, tetapi peminat warna putih masih banyak.

“Kalau di tempat kami yang beli warna berani malah jarang. Yang natural seperti putih, hijau, dan krem itu yang masih laris,” katanya, Senin (24/10/2016).

Selain itu meski saat ini sudah muncul pilihan wallpaper untuk menutup dinding, keberadaan cat tembok tetap tidak tersingkirkan. “Segmentasinya beda-beda,” kata dia.

Dani mengatakan, untuk bulan-bulan seperti ini, penjualan cat terbilang stabil. Tidak terjadi lonjakan permintaan karena kebutuhan untuk mengecat rumah masih rendah.

Biasanya, permintaan cat meningkat saat menjelang Idulfitri atau peringatan 17 Agustus. Saat ini, harga cat merek Decolith isi 5 liter dijual dengan harga Rp95.000.