PILKADA JOGJA : Imam Pilih Kampanye Bersih-bersih Pasar

Pelaksana tugas Walikota Jogja Sulistyo (tengah) bersama walikota dan wakil walikota Haryadi Suyuti (kiri) dan Imam Priyono (Kanan). (Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)
27 Oktober 2016 22:55 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pilkada Jogja, tiap paslon punya cara tersendiri tarik perhatian masyarakat.

Harianjogja.com, JOGJA -- Pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja Imam Priyono-Achmad Fadli mendapat kesempatan untuk berkampanye di hari pertama, Jumat (28/10/2016). Rencananya tim sukses pasangan nomor urut satu ini akan mengambil kampanye dengan cara bersih-bersih pasar.

“Tanggal 30 Oktober serentak semua sampai pengurus anak cabang untuk bersih-bersih semua pasar di Kota Jogja,” kata Imam Priyono di Balai Kota Jogja, Kamis (27/20/2016).

Sementara untuk kampanye hari pertama, Imam mengatakan akan dimanfaatkan untuk menemui warga setiap rukun warga (RW). Ia bersama calon wakilnya Achmad Fadli akan menjelaskan semua program kerjanya kepada masyarakat.

Soal bersih-bersih pasar tradisional diakui Imam merupakan salah satu model kampanye yang berbudaya dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, kata dia, di pasar juga merupakan tempat banyak orang baik pembeli, penjual dan pelaku ekonomi lainnya, sehingga ia menilai cukup efektif untuk menginformasikan program kerjanya.

Menurut dia, ada 32 pasar di Kota Jogja. Teknis kampanye kerja bakti akan dibagi ke dalam beberapa tim secara serentak agar terjangkau semua pasar. Ia akan terjun langsung dalam kampanye tersebut di Pasar Tradisional Bringharjo yang merupakan pasar induk.

“Saya akan di pasar induk terus nanti muter ke pasar lainnya,” ujar Imam.

Imam Priyono merupakan petahana wakil walikota Jogja yang sudah cuti diluar tanggungan negara mulai hari ini. sementara wakilnya Achmad Fadli merupakan Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah yang mengajukan pensiun dini mulai hari ini juga. Sebelum jadi asisten, Fadli pernah menjabat sebagai camat Gedongtengen, kemudian lama menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Pasar.

Sementara Haryadi Suyuti mengatakan masih akan mengkomunikasikan terlebih dahulu bentuk kampanye yang akan dilakukan mulai hari kedua kepda tim pemenangannya. Kemarin dirinya masih fokus mengurus proses peralihan kepemimpinan Kota Jogja kepada pelaksana tugas Walikota Jogja Sulistyo.