EDUKASI KEUANGAN : Pameran Inklusi Keuangan untuk Lebih Dekat dengan Masyarakat

Booth pameran Inklusi Keuangan untuk Semua oleh PT Bank Bukopin Tbk Cabang Yogyakarta di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis (27/10/2016). (Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah)
28 Oktober 2016 11:55 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Edukasi keuangan digelar Bank Bukopin Tbk Cabang Yogyakarta dengan pameran bertema Inklusi Keuangan

Harianjogja.com, JOGJA—PT Bank Bukopin Tbk Cabang Yogyakarta menggelar pameran bertema Inklusi Keuangan untuk Semua di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis-Jumat (27-28/10/2016). Bank Bukopin ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Manager Dana PT Bank Bukopin Tbk Cabang Yogyakarta Siti Aminah mengatakan pameran ini digelar secara serentak dan merupakan hasil kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengenalkan produk-produk yang kami miliki misalnya Nabung Seru dan Transaksi Seru,” kata dia kepada Harianjogja.com di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis (27/10/2016).

Untuk produk Nabung Seru, nasabah akan bisa mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi dengan menabung dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu tertentu. Para nasabah bisa memilih sendiri jenis hadiahnya mulai dari ponsel pintar, sepeda motor, mobil, dan voucher. Selain itu, mereka tetap mendapatkan bunga.

“Program ini sudah berjalan lima periode dan antusiasme masyarakat sangat baik. Kebanyakan mereka memilih hadiah ponsel pintar,” ungkap dia.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, Bank Bukopin bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat terutama untuk perbankan. Ia berharap Bukopin bisa mendapatkan nasabah-nasabah baru dalam acara yang berlangsung dua hari ini.

“Kami juga melayani masyarakat yang ingin tanya-tanya mengenai produk kami. Jadi, enggak melulu harus langsung buka rekening di Bukopin,” ujar dia.

Siti mengungkapkan, Bank Bukopin kerap melakukan kegiatan serupa. Hal itu untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan pelayanan tidak hanya dilakukan di bank. “Cara seperti ini sangat efektif untuk menarik nasabah baru. Kami targetkan bisa dapat nasabah baru sebanyak-banyaknya,” papar dia.