Advertisement

HOTEL DI JOGJA : EATOF Dinner di The Rich Sky Garden

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 28 Oktober 2016 - 12:20 WIB
Nina Atmasari
HOTEL DI JOGJA : EATOF Dinner di The Rich Sky Garden Anggota East Asia Inter-Regional Tourism Forum (EATOF) berfoto bersama di lobby The Sahid Rich Jogja Hotel, Minggu (23/10 - 2016). (Foto Istimewa)

Advertisement

Hotel di jogja, The Sahid Rich Jogja Hotel bangga menjadi tempat penyelenggaraan EATOF

Harianjogja.com, SLEMAN-East Asia Inter-Regional Tourism Forum (EATOF) merupakan forum Asia Timur yang dibentuk guna mengembangkan bidang pariwisata dengan melakukan pertukaran informasi seputar kebijakan dan industri pariwisata serta membangun program bersama untuk mempromosikan pariwisata, khususnya di Asia Timur. Acara EATOF telah resmi diselenggarakan dari tanggal 20-23 Oktober 2016 oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Advertisement

EATOF juga didukung beberapa hotel dan asosiasi seperti Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Indonesian Chef Association (ICA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Himpunan Humas Hotel Yogyakarta (H3Y). Pada hari terakhir, Minggu (23/10), acara EATOF ke-15 tahun 2016 ditutup dengan perayaan dinner dan free program di The Sahid Rich Jogja Hotel.

Pada acara penutupan EATOF dihadiri oleh beberapa penyelenggara EATOF seperti Dinas Pariwisata, EATOF, ASITA dan PHRI. Para delegasi EATOF dari berbagai negara seperti Cebu Filipina, Gangwon Korea, Luang Prabang Laos, Jilin China, Quang Ninh Vietnam, Sarawak Malaysia, Siem Reap Kamboja, Tottori Jepang, Tuv Mongolia juga turut memeriahkan dinner EATOF di Sky Rich Garden The Sahid Rich Jogja Hotel.

Panitia dan para delegasi EATOF disambut dengan meriah dengan pertunjukan kuda lumping yang merupakan tarian khas tradisional Jawa. Tidak hanya melihat pertunjukan menari, para panitia dan delegasi EATOF juga diberikan sedikit penjelasan mengenai tarian tradisional jawa tersebut.

Para panitia dan delegasi EATOF juga disuguhkan dengan makanan ala The Sahid Rich Jogja Hotel seperti live cooking lamb shawarma, yang dihidangkan bersama pita bread yang lezat. Ada juga menu tradisional seperti Gudeg Jogja dan aneka jamu tradisional.

“Dengan diadakannya EATOF ini dapat meningkatkan hubungan antar negara dalam mempromosikan bidang kepariwisataan Yogyakarta sehingga tujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata Yogyakarta dapat tercapai,” kata Herryadi Baiin selaku General Manager The Sahid Rich Jogja Hotel dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (27/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement