PILKADA JOGJA : Hari Pertama Kampanye, Dua Paslon Blusukan ke Pasar

28 Oktober 2016 17:18 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pilkada Jogja masuk tahap kampanye terbuka

Harianjogja.com, JOGJA-Pasar tradisional menjadi target pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Jogja dalam kampanyenya di hari pertama.

Pasangan calon Imam Priyono-Achmad Fadli, Jumat (28/10/2016) kemarin belusukan ke Pasar Kranggan. Keduanya yang didampingi isteri tiba di Pasar Kranggan, sekitar pukul 09.30 WIB dengan mengenakan pakaian kemeja putih motif batik. Kemudian langsung berdialog dengan para pedagang.

Setelah berdialog, paslon nomor urut satu ini kemudian menyalami ke sejumlah pedagang yang tidak sempat ikut berdialog di lantai II Pasar Kranggan. "Pak Imam sudah lama tahu, Pak Fadli baru ketemu kali ini," ucap Agustiana, salah satu pedagang jajanan pasar di lantai I.

Warga Jlagran ini kembali sibuk melayani pembeli setelah disalami Imam-Fadli beberapa saat. Usai blusukan di pasar, Imam-Fadli beserta rombongan pendukungnya kemudian melanjutkan bersilaturahmi ke rumah-rumah warga di kawasan Cokrodiningratan.

Fadli mengatakan dengan datang ke pasar dirinya bisa mendengarkan banyak masukan dan keluhan para pedagang di antaranya soal kesusahan modal berdagang, pedagang di dalam pasar iri dengan pedagang di luar pasar, "Penataan pasar selain fisiknya juga perlu adanya pemberdayaan pedagang," ucapnya.

Terpisah, Ketua Tim Kampanye Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi, Muhammad Sofyan mengatakan kampanye hari partama paslonya akan blusukan ke Pasar Kotagede, Sabtu (29/10/2016). Mereka juga akan berdialog dengan para pedagang, "Salah satu konsen program kerjanya memang revitalisasi pasar tradisional," kata dia.

Sofyan tidak mempersoalkan jika kampanye Haryadi-Heroe di hari pertama sama dengan paslon nomor urut satu. Yang jelas, kata dia, pasar tradisional harus bersih dan maju. Pihaknya juga siap berkompetisi menuju kebaikan dalam pilwalkot 2017 mendatang.