Advertisement

PILKADA KULONPROGO : Dua Paslon Pilih Kampanye dengan Olahraga

Rima Sekarani
Minggu, 30 Oktober 2016 - 19:20 WIB
Nina Atmasari
PILKADA KULONPROGO : Dua Paslon Pilih Kampanye dengan Olahraga Para calon Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo saat pemeriksaan kesehatan di RSUD Wates. (Foto Istimewa)

Advertisement

Pilkada Kulonprogo masuk tahap kampanye terbuka

Harianjogja.com, KULONPROGO-Masa kampanye Pilkada 2017 telah berlangsung selama tiga hari pada Minggu (30/10/2016). Kedua tim pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kulonprogo sama-sama menggunakan pendekatan olah raga untuk berinteraksi dengan masyarakat di akhir pekan.

Advertisement

Tim pemenangan paslon Hasto Wardoyo dan Sutedjo atau Tim Sehat, Istana mengatakan, agenda kampanye hari ketiga dimulai dengan senam bersama di Dusun Kutan, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, Kulonprogo. Lebih dari 400 orang diperkirakan meramaikan kegiatan tersebut.

Istana mengungkapkan, tim sebelumnya menerima undangan untuk mengikuti senam bersama yang memang rutin diselenggarakan kelompok senam ibu-ibu setempat.

Namun, hanya Hasto yang bisa memenuhi undangan tersebut, sedangkan Sutedjo diketahui memiliki agenda lain. Meski begitu, kegiatan tetap berjalan lancar. Hasto pun tidak melewatkan kesempatan itu untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Istana menambahkan, Tim Sehat juga mengawal proses pemasangan alat peraga kampanye (APK) berupa baliho oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kegiatan itu berjalan selama dua hari sejak Sabtu (29/10/2016) kemarin.

Selain itu, tim pun mulai menyebarkan APK lain berupa brosur, poster, dan selebaran yang telah diberikan KPU Kulonprogo pada Jumat (28/10/2016). “Kami berikan kepada orang-orang yang memang tampak berminat saja. Jadi tidak disebar sembarangan di jalan,” ungkap Istana.

Sementara itu, tim pemenangan paslon Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti atau Tim Hadir pun berada di wilayah Desa Gulurejo, Lendah, pada Minggu pagi.

Mereka menjaring aspirasi sekaligus melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar melalui jalan santai. Kegiatan itu diikuti lebih dari 300 orang. Namun, paslon nomor urut satu itu juga tidak hadir dalam formasi lengkap.

“Bu Iriani saja yang hadir ikut jalan. Pak Zuhad ada agenda lain menyambangi warga di Srikayangan, Sentolo,” ucap tim pemenangan Zuhadmono-Iriani, Yusron Martofa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement