Advertisement

PENEMUAN MAYAT KULONPROGO : Pria Tewas di Gunung Siwewe sedang Semedi?

Sekar Langit Nariswari
Senin, 31 Oktober 2016 - 18:55 WIB
Nina Atmasari
PENEMUAN MAYAT KULONPROGO : Pria Tewas di Gunung Siwewe sedang Semedi? Petugas melakukan evakuasi dan olah TKP tempat ditemukannya jasad pria tanpa identitas di Gunung Siwewe, Dusun Girigondo, Kaligintung, Temon, Kulonprogo, Senin (31/10/2016) pagi. (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Penemuan mayat Kulonprogo terjadi di Gunung Siwewe

Harianjogja.com, KULONPROGO- Jasad pria yang sudah membusuk ditemukan di gunung Gunung Siwewe, Dusun Girigondo, Kaligintung, Temon pada Senin (31/10/2016) pagi. Tak jelas apa yang dilakukan pria tersebut di lokasi kejadian sebelum tewas.

Advertisement

(Baca juga : http://harianjogja.com/?p=765082" target="_blank">PENEMUAN MAYAT KULONPROGO : Jasad Pria Membusuk Ditemukan di Gunung Siwewe)

Sukowiyono, pemilik lahan yang merupakan saksi yang menemukan jasad, mengatakan penemuan tersebut diawali dari keluhan anaknya akan bau tidak sedap dari daerah tersebut.

Anaknya yang baru pulang dari mencari burung merasa ada bau tidak sedap yang sangat menyengat dari daerah tersebut. Anaknya kemudian memintanya untuk memeriksa lokasi tersebut.

“Cari sumber baunya lalu menemukan kok ada tenda,” jelasnya, Senin (31/10/2016).

Pria yang biasa melalui lahan tersebut untuk mencari kayu ini kemudian menemukan jasad yang sudah tak bernyawa sekitar 5 meter dari tenda.

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi utuh dengan masih mengenakan pakaian dan celana lengkap meski tanpa alas kaki.

Menurutnya, bau tidak sedap tersebut baru dicium sejak pagi hari. Area tersebut sebelumnya sama sekali tidak pernah digunakan sebagai lokasi pertapaan.

Sukowiyono mengaku tidak mengenal mayat tersebut. Selain itu, tidak ada informasi sama sekali mengenai orang hilang dari daerah sekitar.

Ia menjelaskan bahwa sejumlah tetangganya mengatakan bahwa pria tersebut sudah beberapa hari berada di lokasi. Meski demikian, tidak diketahui dengan jelas alasan pria tersebut berada di lahannya. Sukowiyono sendiri sudah beberapa hari ini tidak datang ke lahannya karena sibuk dengan pengerjaan jalan setempat.

Sempat beredar kabar bahwa jasad tersebut merupakan pria yang berniat bersemedi di daerah tersebut. Namun,
Kapolsek Temon, Kompol Setyo Heru Purnomo mengatakan bahwa dugaan tersebut masih perlu pendalaman lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement