Advertisement

CUACA EKSTREM : Puting Beliung Robohkan Lahan Parkir Temporer di UMY

Mediani Dyah Natalia
Senin, 14 November 2016 - 16:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
CUACA EKSTREM : Puting Beliung Robohkan Lahan Parkir Temporer di UMY Sejumlah rumah di Dusun Ngrame RT 02 dan RT 03 Tamantirto, Kasihan, Bantul, tertimpa pohon tumbang setelah hujan dan angin puting beliung melanda. (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Cuaca ekstrem terjadi diseputaran kampus UMY.

Harianjogja.com, BANTUL -- Hujan disertai angin puting beliung kembali terjadi di seputaran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Senin (14/11/2016) sekitar pukul 12.30 WIB. Adapun tahun lalu kejadian serupa juga menimpa kampus tersebut.

Advertisement

Laporan mengenai adanya peristiwa ini dikabarkan Dikrul Maz Tele melalui akun Facebook. Di akun Info Cegatan Jogja (ICG), dia menulis "Puting beliung..lokasi parkiran Proyek kampus umy..alhamdulillah tidak ada korban jiwa.. Tempat sudah dibereskan.. Motor hanya lecet dikit g ada kerusakan serius. Kejadian sekitar jam 12.30..semoga tempat lain aman.. #Sag"

Dari penelusuran informasi yang Harianjogja.com, lakukan, selain motor yang lecet, sejumlah rumah warga di Dusun Ngrame RT 02 dan RT 03 Tamantirto, Kasihan, Bantul, juga tertimpa pohon tumbang. Berita detil mengenai kerugian akibat peristiwa alam ini belum diketahui. Namun hingga saat ini relawan dan Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Kepolisian Resor Bantul berada di sekitar lokasi.

Kejadian serupa juga terjadi tahun lalu, tepatnya pada Sabtu (28/11/2015) sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa ini berlangsung sekitar tiga menit. Akibat hujan deras yang disertai angin puting beliung ini, beberapa atap gedung dilaporkan rusak, begitu juga papan pengumuman di lobi kampus. Pohon tumbang dilaporkan juga menimpa mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement