PILKADA JOGJA : Ini Janji Haryadi-Heroe Soal Subdisi Iuran BPJS

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja nomor dua, Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi saat berkonsolidasi dengan pendukungnya di posko pemenangan Jalan Katamso, Gondomanan, seusai berkampanye ke Pasar Ngasem dan Alun-alun Kidul.?(Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)
15 November 2016 07:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pilkada Jogja, Haryadi-Heroe konsen pada dunia pendidikan dan kesehatan

Harianjogja.com, JOGJA -- Pasangan calon walikota dan wakil walikota Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi berkampanye di wilayah Wirobrajan, Senin (14/11/2016). Di wilayah tersebut keduanya ikut menyaksikan pemeriksaan kesehatan dan melakukan senam massal di Patangpuluhan, Wirobrajan.

Soal kesehatan, Heroe menjanjikan semua warga dapat mengakses rumah sakit. Meski jaminan kesehatan warga miskin 2019 nanti dilebur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), pihaknya akan mengupayakan subsidi iuran BPJS.

"Untuk mengurangi antrian BPJS kami juga akan perbaiki semua fasilitas kesehatan di puskesmas," kata calon wakil walikota nomor urut dua ini.

Sebelumnya, Pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut satu Imam Priyono-Achmad Fadli juga menjanjikan semua warga Kota Jogja dapat mengakses pendidikan dan kesehatan gratis.

"Kelak warga miskin harus bebas dari biaya pendidikan. Kemudian juga tidak boleh takut masuk rumah sakit saat mengalami cobaan sakit," kata Imam saat kampanye di Kemetiran Kidul, Pringgokusuman, Gedongtengen.

Untuk menjaga lingkungan sehat, Imam-Fadli juga mendeklarasikan Jogja sehat. Menurut Imam, dengan lingkungan sehat akan membawa masyarakat sehat.