NATAL 2016 : Early Holiday Sale dari PT KAI Sebesar 20%

15 November 2016 17:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Natal 2016, kereta tambahan untuk libur akhir tahun disiapkan

Harianjogja.com, JOGJA -- PT KAI memberikan promo berupa Early Holiday Sale untuk libur akhir tahun 2016.

“PT KAI juga memberikan tarif promo kepada pelanggan yang hendak melakukan perjalanan liburan lebih awal,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (14/11/2016).

Program promo “Early Holiday Sale” menawarkan potongan harga sampai dengan 20% untuk kereta api komersial jarak jauh dan menengah di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera yang berlaku untuk keberangkatan kereta api tiap hari Selasa dan Rabu pada periode 15 November hingga 7 Desember 2016.

Kurang lebih 25.000 tiket disiapkan untuk program promo ini. Tiket promo “Early Holiday Sale” dapat dipesan di Contact Center KAI 121, mobile application, internet reservation, dan channel eksternal resmi penjualan tiket kereta api mulai tanggal 15 November 2016.

Seperti tahun-tahun sebelumnya PT KAI menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan seperti banjir dan longsor dan mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA serta perondaan di lintasan KA pada waktu-waktu rawan.

Pada angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini, PT KAI  menyiagakan 2.950 petugas ekstra yang terdiri dari petugas pemeriksa jalur, penjaga pelintasan, dan petugas posko di daerah rawan yang tersebar di seluruh lintas Jawa dan Sumatera. PT KAI juga bekerjasama dengan instansi terkait seperti Pemda dan aparat keamanan untuk keselamatan di pelintasan-pelintasan sebidang.