Archipelago Goes to Campus Pamerkan Ilmu Chef Hotel pada Mahasiswa AMPTA Yogyakarta

Para chef sedang melakukan demo masak dengan flambe di hadapan para mahasiswa di Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta, Sleman, Jumat (18/11/2016). (Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah)
18 November 2016 18:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Archipelago International bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta untuk berbagi pengetahuan pada mahasiswa

Harianjogja.com, SLEMAN--Archipelago International bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta untuk berbagi pengetahuan dalam acara Archipelago Goes to Campus di AMPTA Yogyakarta, Sleman, Jumat (18/11/2016).

Program ini menghadirkan para executive chef dan praktisi Food Beverages Manager dari hotel di jaringan Archipelago International wilayah Jogja-Solo-Semarang. Archipelago International ingin memperkenalkan dunia hospitality di bidang food and beverages kepada para mahasiswa.

Regional General Manager Archipelago International Yohanes Sulistiyono Hadi mengatakan, acara ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi mahasiswa untuk menjadi seorang pegawai hotel khususnya di bagian food and beverages department.

"Kami membuka peluang untuk para mahasiswa semua untuk menjadi generasi yang lebih komplit dan kompetitif," ungkap dia di Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta, Sleman, Jumat (18/11/2016).

Acara itu diwarnai dengan aksi para chef memasak. Mereka membuat omelet sebagai pengetahuan dasar. Para chef berbagi tips dan pengetahuan seputar dapur. Sementara, tim FB Service mengajari siswa mengenai mixologiy yaitu ilmu mengenai seni mencampur minuman yang dilakukan oleh bartender. Selain itu, ada aksi juggling yang menjadi ciri khas seorang bartender.

Archipelago Goes to Campus ini diadakan agar para mahasiswa perhotelan dapat lebih mengenal dunia hospitality di bidang FB Department. Harapannya para mahasiswa itu bisa mengetahui sikap dan tingkah laku seorang chef dan FB Manager.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta Santosa mengaku menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan ini memberikan kesempatan untuk membentuk jejaring baru sehingga bisa meningkatkan daya saing siswa-siswa lulusan AMPTA.

"Setelah kegiatan ini kami harap para siswa akan semakin mantap dengan jurusan yang dipilih. Silaturahmi yang terjalin diharapkan bisa berkesinambunga," ungkap dia.