PENCABULAN SLEMAN : Sakit di UKS, Seorang Siswa SD malah Digerayangi Gurunya

Ilustrasi kasus pencabulan anak (Dok - JIBI)
20 November 2016 19:20 WIB Sleman Share :

Pencabulan Sleman diduga dilakukan oleh seorang guru

Harianjogja.com, SLEMAN- Oknum guru Sekolah Dasar (SD) berinisial AD, 45, dilaporkan polisi. AD dilaporkan oleh orang tua salah satu siswa karena diduga tega melakukan perbuatan cabul kepada PK, 11.

Perbuatan cabul yang dilakukan oleh oknum guru tersebut terjadi pada bulan Oktober lalu dan dilakukan di dalam ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). "Laporan sudah kami terima, sampai saat ini kami masih mendalami kasus," Ujar Kasubdit 4 Remaja Anak dan Wanita (Reknata) AKBP Beja, Minggu (20/11/2016).

Dikatakannya, perbuatan cabul yang dilakukan oleh terlapor berawal ketika korban mengeluhkan sakit dan tidak enak badan. Kemudian korban beristirahat di ruang UKS. Tidak berselang lama kemudian AD yang merupakan wali kelas korban mendatangi korban.

Awalnya tidak ada kecurigaan bahwa terlapor akan melakukan perbuatan cabul. AD saat itu membantu memberikan minyak oles ke pelipis dan kening korban untuk. Namun dengan sadar tiba-tiba tangan wali kelas tersebut masuk ke baju korban dan meraba dada kanan korban.

"Korban awalnya takut untuk bercerita tentang perbuatan cabul AD. Hingga akhirnya karena terlihat murung orang tua korban mencoba menyelidiki dan akhirnya mengetahui bahwa anaknya menjadi korban pelecehan seksual dari gurunya sendiri," katanya.

Tidak terima dengan perbuatan yang sudah dilakukan oleh oknum guru tersebut, orang tua korban lantas melaporkan guru itu ke Polda DIY.

Saat ini kasus dugaan cabul tersebut sudah ditangani oleh Unit PPA Ditreskrimum Polda DIY. Pasalnya korban sendiri masih anak-anak di bawah umur dengan demikian berkas dilimpahkan ke Unit PPA agar penanganan kasus lebih intens dan ramah kepada anak.